alexametrics

5 Hal tentang Cowok yang Jarang Cewek Tahu, Cowok Juga Punya Rahasia!

Latifah
5 Hal tentang Cowok yang Jarang Cewek Tahu, Cowok Juga Punya Rahasia!
Ilustrasi pria (freepik.com/freepik)

Penting diketahui cewek supaya hubungan kamu dan dia awet!

Suara.com - Cowok dan cewek memang diciptakan berbeda. Masing-masing memiliki ciri khas dan kelebihan serta kekurangannya. Dengan mengetahui lebih dalam karakter lawan jenis, dapat membantumu untuk lebih memahami pasangan. Tentunya ini akan berdampak positif dalam menjaga hubungan antara kamu dan dia.

Seperti halnya cewek, cowok pun memiliki hal-hal yang kerap mereka rahasiakan. Penasaran, apa saja? Yuk disimak!

1. Butuh dihormati

Kalau cewek menuntut untuk bisa dicintai oleh pasangannya tanpa syarat, cowok justru membutuhkan rasa hormat tanpa syarat dari pasangannya. Tidak sulit untuk bisa menghormati seorang cowok.

Kamu bisa lakukan misalnya dengan tidak membanding-bandingkan dia dengan cowok lain, selalu mendengarkannya dengan tulus saat ia bicara dan tidak memotong pembicaraan, menepati janji yang telah disepakati, tidak mengecilkan profesi yang sedang ia jalani meskipun gajinya belum membuatnya mampu membeli rumah, dan sebagainya.

2. Cowok juga peduli dengan penampilannya

Berseberangan dengan pendapat banyak orang, bahwa cowok suka cuek dengan penampilan, mereka sebenarnya peduli juga lho, nggak kalah sama cewek. Karena itu, mereka pun butuh untuk dipuji terkait penampilan, demi meningkatkan rasa percaya diri mereka. Jadi, jangan pelit ya memuji pasangan kamu, tapi ingat, jangan lebay! Pastikan, kalau pujianmu itu emang beneran tulus.

3. Ego cowok itu tinggi

Kalau cewek sensitif dengan masalah berat badan, cowok lebih pada egonya. Itulah kenapa mereka butuh sekali dihargai.

Cowok akan sangat senang jika bisa membantu ceweknya menyelesaikan kesulitan. Sebaliknya, saat seorang cewek malah menyuruh orang lain, ini bisa menyinggung perasaannya, seolah-olah ia terlalu bodoh untuk bisa melakukan itu.

4. Mereka suka diperlakukan dengan romantis

Yang suka diperlakukan romantis oleh pasangannya itu nggak cuma cewek lho, tapi cowok juga. Mereka akan senang sekali ketika pasangannya memberi kejutan-kejutan kecil yang tidak disangka-sangka.

Makanya, jangan cuma bisa nuduh cowok nggak romantis! Selama ini, kamu sudah belum, melakukan hal yang sama padanya?

5. Saat telah berkeluarga, mereka bisa merasa terabaikan

Saat cowok telah menikah dan memiliki anak, mereka bisa merasa diabaikan oleh istrinya karena perhatian istri yang begitu fokus pada anak. Itulah kenapa, penting sekali sebelum menikah ataupun memiliki buah hati, untuk menanamkan sikap bahwa menjadi orang tua adalah tugas bersama.

Suami istri sebagai partner. Tugas mengasuh dan mendidik anak, tidak semata-mata jadi tugas seorang istri saja. Sehingga, suami tidak merasa jadi ‘orang luar’ dalam hal mengasuh.

Selain itu, meski telah memiliki anak, perlu juga quality time berdua saja dengan pasanganmu. Sehingga, rumah tangga tidak berubah jadi sebuah rutinitas semata. Getar-getar cinta antara suami istri tetap terjaga, tak kalah saat masa-masa pacaran atau di awal-awal pernikahan dulu.

Jika itu diterapkan, maka hubungan pernikahan pun jadi kuat. Tak goyah dengan godaan-godaan dari luar.

Nah, itu dia beberapa rahasia cowok yang mesti kamu tahu. Semoga bisa jadi pengetahuan bagaimana memperlakukan pasanganmu nantinya, agar hubungan yang kalian jalani bersama tetap harmonis.