alexametrics

10 Rekomendasi Cafe Jogja dengan Nuansa Pemandangan Alam yang Indah

Denaya Fadia
10 Rekomendasi Cafe Jogja dengan Nuansa Pemandangan Alam yang Indah
Kafe dengan pemandangan indah di Jogja. Terraloka Cafe (Instagram/@terraloka.id)

Ngopi di Jogja sudah biasa, akan tetapi kamu sudah pernah merasakan sensasi ngopi langsung di alam?

Suara.com - Siapa sih yang nggak tau tentang tempat ngopi di jogja atau lebih akrabnya disebut cafe. Cafe saat ini sudah menjamur di mana mana bahkan sampai ke pelosok kota  pasti ada tempat ngopi. Saat ini cafe tidak hanya untuk hangout saja melainkan untuk mengerjakan tugas dan hunting foto.

Banyak cafe dengan tempat yang menarik untuk dikunjungi, tapi semakin menyebarnya cafe ini dikota jogja banyak orang yang mengeluarkan kreativitasnya dan idenya untuk membuat cafe yang berbeda dari cafe yang berada di kota, untuk menambah kenyamanan para customer banyak cafe yang mendirikan tempatnya dengan memperlihatkan view alam yang indah. Berikut 10 rekomendasi cafe yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah:

1. Terraloka Caffe

www.instagram.com/terraloka.id
www.instagram.com/terraloka.id

Tempat ngopi ini selain menawarkan minuman juga menyuguhkan Alam yang tidak dimiliki daerah lain. Selain untuk menghilangkan penat, pengunjung juga bisa menghirup udara segar disini. Tempatnya yang Instagramable karena mengusung konsep clean white minimalis. Cocok sekali buat kamu yang doyan hunting foto. Terraloka Coffe terletak di Jl. Raya Kaligesing, Krikil, Pendoworejo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 

2. Watu Langit Jogja Coffee

www.instagram.com/watulangit
www.instagram.com/watulangit

Ketika datang kesini langsung disuguhi dengan memandangan yang sangat indah. Tapi saya menyarankan ketika datang ke Watu langit untuk datang pagi atau sore hari, ketika sore hari kamu akan mendapatkan bonus moment sunset. Tempat ini juga cocok untuk keluarga karena selain menjadi tempat ngopi watu langit juga menyediakan makanan seperti di resto. Watu Langit terletak di Mlakon, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman.

3. Kopi Amirono

www.instagram.com/kopiamirono
www.instagram.com/kopiamirono

Tempat nongkrong ini sempat viral beberapa bulan yang lalu karena  tempatnya yang sangat bernuasa alam. Selain tempatnya yang indah, harga makanan dan minuman di Kopi Amirono relatif murah mulai dari Rp. 10.000 saja.  Disepanjang jalan menuju Kopi Amirono kamu juga akan melihat beberapa tempat nongkrong dengan nuansa alam. Kopi Amirono terletak di Jl. Raya Kaligesing, Tileng, Pendoworejo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo

4. Kopi Ingkar Janji

www.instagram.com/ingkarjanjikopi
www.instagram.com/ingkarjanjikopi

Tempat ngopi satu ini memiliki pemandangan hampir mirip dengan kopi merapi, kopi ingkar janji ini juga berada diantara kopi amirono dan Terraloka. Namun tempat ini lebih luas, harga makanan dan minumannya juga sangat relatif murah mulai dari Rp. 8.000 saja. Walaupun tempat ini tempat ngopi namun menunya juga seperti menu di restoran. Kamu bisa menikmati alam yang indah ini dengan keluarga,teman, atau pacar kamu. Kopi Ingkar janji ini terletak di Jl. Raya Kaligesing No.17, Tileng, Pendoworejo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta

5. Kopi Merapi

www.instagram.com/kopimerapi
www.instagram.com/kopimerapi

Kopi merapi adalah salah satu tempat yang pasti didatangi ketika berkunjung ke wisata alam Gunung Merapi. Selain tempat ngopi kamu akan  langsung dihadapkan dengan indahnya Gunung yang sangat gagah dengan suasana yang segar dan tenang. Harga menunya pun juga relatif murah dan beragam.

Ketika kamu berkunjung ketempat ini jangan lupa abadikan foto keren kamu ya. Kopi Merapi terletak di Kepuharjo, Cangkringan, Petung, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

6. Desa Albasta

www.instagram.com/asram.edupark
www.instagram.com/asram.edupark

Selain pemandangan yang indah, tempat ngopi satu ini sangat unik karena langsung bertempat dialam. Dengan menggunakan tempat duduk yang lesehan tempat ngopi ini juga langung diperlihatkan rerumputan dan pohon yang segar.

Mungkin buat kamu yang sedang mencari tempat ngopi yang lesehan Desa Albasta ini sangat cocok atau buat kamu yang suka hunting foto, tempat ini sangat cocok. Desa Albasta terletak di Jl. Jomblang, Jomblang, Sendangadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

7. Coffe Angkasa

www.instagram.com/coffeangkasa
www.instagram.com/coffeangkasa

Sesuai dengan namanya, tempat ngopi ini berasa berada di angkasa. Karena tempatnya yang berada diatas perbukitan. Tempat ini cocok untuk kalian yang mencari suasana yang sejuk dan tenang. Lokasinya yang berada di Obyek Wisata Payung, bisa menjadi alternatif istirahat sejenak.

Coffe Angkasa terletak di Obyek Wisata Payung, Clapar 2, Hargotirto, Kec. Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

8. Tepi Sawah Coffe Eatery

www.instagram.com/tepisawah.coffeeatery
www.instagram.com/tepisawah.coffeeatery

Tempat ngopi satu ini rekomen banget buat kamu yang mau ngopi dengan nuasa alam namun tempatnya tidak begitu jayh dari Kota Jogja. Sesuai dengan namanya Tepi Sawah, ketika kamu nongkrong ditempat ini kamu akan melihat hijaunya sawah dan pastinya merasakan ketenangan. Untuk harga menu di Tepi Sawah ini standar pada cafe pada umumnya, mulai dari Rp. 20.000. Tepi Sawag Coffe ini terletak di Jl. Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

9. Kopi opak

www.instagram.com/kaliopak
www.instagram.com/kaliopak

Tempat ngopi satu ini mungkin akan menjadi cafe terfavorit. Pasalnya ketika kamu ngopi disini kamu akan langsung merasakan segarnya air dari kali opak ini, selain ngopi tempat ini juga bisa menjadi destinasi wisata keluarga. Karena memang konsepnya yang menyatu dengan alam. Kopi Opak ini terletak di Jl. Jogja - Wonosari No.km 11,5, Karang Anom, Sitimulyo, Kec. Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

10.  Millenial Coffe

www.instagram.com/millenialcoffe
www.instagram.com/millenialcoffe

Tempat ini mungkin menjadi salah satu tempat nongkrong yang sedang ramai didatangi. Karena tempat ini menggunakan konsep yang sangat indah dengan pemandangan langsung dari atas bukit.

Ketika berkunjung ke cafe bernuansa alam kamu akan mendapatkan dua sensasi yang berbeda, kopi  panas dan pemandangan yang sangat indah membuat kamu ingin datang dan ngopi disini tiap wekeend. Milllenial Coffe ini terletak di Duwen Bintang, Jalan Dlingo-Patuk, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul.

Itulah daftar rekomendasi kafe di jogja dengan pemandangan alam yang indah. Kira-kira mana yang ingin kamu kunjungi?