alexametrics

Hubungan Cintamu Sering Kandas? 5 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Riva Khodijah
Hubungan Cintamu Sering Kandas? 5 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya
Ilustrasi galau (freepik.com/freepik)

Berkali-kali menjalin hubungan cinta tapi selalu berakhir kandas, tentu rasanya tidak mengenakkan sekali, bukan? Akan semakin sulit kalau kamu pun bingung kenapa hubungan asmaramu hingga saat ini belum berjalan mulus layaknya pasangan yang lain.

Untuk memahaminya, beriku beberapa alasan yang umum jadi penyebab kenapa hubungan cinta bisa gagal dan harus berakhir di tengah jalan. Jadikan introspeksi, ya!

1. Masa pendekatan kalian terlalu singkat

Ada tujuannya sebelum memutuskan menjalin cinta dengan seseorang, mengawalinya dengan pendekatan terlebih dahulu. Hal ini penting, untuk mengecek apakah kamu dan gebetan memang cocok.

Karena ada pasangan yang berbeda karakter tapi mampu tetap bersama, namun ada pula yang terlalu berlainan sehingga jika dipaksakan untuk berhubungan, akan banyak timbul konflik nantinya.

2. Kamu memasang harapan terlalu muluk pada pasangan

Ingat, lho pasanganmu itu manusia biasa. Bukan superhero yang serba bisa. Jadi, jangan harapkan pacarmu dapat selalu kamu andalkan. Hal itu gak hanya membuat pasangan jadi merasa terbebani, kamu pun akan rentan kecewa karena ekspektasimu tak sesuai kenyataan.

3. Mengharapkan kesempurnaan dalam hubungan

Salah satu hal yang kerap membuat hubungan jadi tak berjalan mulus, karena mengharapkan jalinan asmaramu bisa sempurna layaknya drama-drama Korea. Semua terasa romantis.

Padahal, kamu dan dia punya kekurangan masing-masing, serta pendapat pribadi sendiri-sendiri. Hal inilah yang kemudian bisa menyebabkan friksi dalam hubungan, sehingga muncul perdebatan atau percekcokan. Itu wajar, kok! Asalkan kalian bisa menyikapinya dengan bijaksana.

4. Kamu telah termakan janji-janji manisnya

Mudahnya kamu termakan dengan rayuan gombalnya, ditambah lagi saat masa pendekatan belum mengenalnya terlalu dalam, membuatmu banyak menelan pil pahit kecewa ketika kamu akhirnya jadian bersamanya. Ternyata dia bukanlah tipe orang yang memegang teguh janji. Selama menjalin cinta bersamanya, kamu jadi sering makan hati.

5. Sulit untuk berkomitmen

Masalah komitmen ini bukan hanya menyangkut persoalan selingkuh. Tapi juga bagaimana kemauanmu untuk tetap bertahan di hubungan yang sedang kamu jalani, meski ditimpa masalah yang bertubi-tubi. Kurangnya komitmen, membuat kamu dan pasangan jadi gampang menyerah sehingga mudah mengambil jalan pisah.

Nah, itu dia beberapa hal yang bisa jadi alasan kenapa hubungan asmaramu hingga kini belum sukses. Semoga hal di atas bisa jadi bahan pembelajaran, sehingga hubungan cintamu nantinya bisa berjalan lancar.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak