alexametrics

Jangan Cuma Diimpikan Doang! 5 Cara Tingkatkan Kualitas Hubungan Asmaramu

Riva Khodijah
Jangan Cuma Diimpikan Doang! 5 Cara Tingkatkan Kualitas Hubungan Asmaramu
Ilustrasi pasangan (freepik.com/prostooleh)

Buang jauh-jauh sikap kekanak-kanakan!

Suara.com - Memiliki hubungan asmara yang sehat dan berkualitas, adalah dambaan setiap insan yang menjalin cinta. Siapa, sih yang gak pengin mendapat pasangan yang dengannya kamu jadi lebih banyak tertawa.

Nah, kamu bisa kok meraih itu. Asalkan mau melakukan usaha yang diperlukan. Seperti tips berikut ini, mengungkapkan bagaimana caranya agar kamu mampu meningkatkan kualitas hubungan yang sedang kamu jalani sekarang.

1. Memperbaiki kualitas diri kamu dan pasangan

Suatu hubungan berjalan baik atau tidaknya, tergantung dari individunya masing-masing. Kalau kamu dan pasangan hendak membuat hubungan kalian jadi lebih sehat, minim pertengkaran, dan pastinya diisi dengan kebahagiaan, maka kamu dan pasangan harus punya komitmen supaya bisa jadi pribadi yang lebih baik lagi.

Dikurangi tuh sikap egoisnya, dan ganti dengan perbanyak kompromi. Ditingkatkan lagi sikap sabarnya, supaya ketika ada masalah, gak langsung emosi.

2. Buang jauh-jauh sikap kekanak-kanakan

Yang sering membuat hubungan cinta jadi penuh derita, adalah ketika kamu atau pasangan masih belum meninggalkan sikap kekanak-kanakan. Ini membuat kamu atau pasangan jadi sangat menuntut, tak ada pengertian sama sekali.

3. Buat obrolan jadi menarik

Salah satu kunci suksesnya suatu hubungan, adalah komunikasi yang berjalan lancar. Dan ini bisa terjadi jika antara kamu dan pasangan mampu mengobrol dengan asyik. Kalau sudah begitu, kalian berdua jadi betah berlama-lama.

4. Agendakan kencan rutin

Agar hubungan cintamu terus berkembang, maka perlu dirawat. Dan salah satu caranya, dengan mempertahankan getar-getar cinta kalian tetap ada, yakni dengan mengagendakan kencan rutin berdua.

5. Saling menghargai

Ini penting banget, sih supaya kamu dan pasangan merasa nyaman. Bentuk sederhana dari saling menghargai antara lain, tidak menyela ketika pasangan sedang bicara, berusaha mendengarkannya dengan seksama, libatkan dia dalam keputusan yang menyangkut hubungan, dan lain-lain.

Hal-hal di atas perlu kamu lakukan kalau impian memiliki hubungan yang berkualitas, gak cuma sekadar angan!