facebook

5 Hal yang Bikin Gebetan Masih Meragukan Perasaanmu saat PDKT

Riva Khodijah
5 Hal yang Bikin Gebetan Masih Meragukan Perasaanmu saat PDKT
Ilustrasi pasangan (freepik.com/wayhomestudio)

Sebelum kamu menembak gebetan, pastinya berusaha melakukan pendekatan dulu, kan atau istilahnya PDKT. Tentunya hal itu bertujuan agar kalian bisa mengenal satu sama lain, dan peluangmu diterima ketika menyatakan perasaanmu padanya, pun jadi lebih besar.

Hanya saja, terkadang berbagai jurus sudah kamu lakukan untuk meyakinkannya tentang perasaan cintamu, tapi dia masih juga ragu untuk menerima kamu sebagai pasangan. Nah, itu bisa disebabkan oleh beberapa alasan. Seperti alasan berikut ini!

1. Pembuktianmu masih kurang

Mungkin saja kamu telah merasa cukup melancarkan usaha-usaha untuk membuatnya yakin tentang perasaan cintamu padanya. Tapi, bisa jadi, dia merasa apa yang sudah kamu lakukan itu belum cukup untuk membuatnya yakin kalau kamu itu serius.

2. Masa pendekatanmu kurang lama

Belum juga sebulan kamu melakukan PDKT terhadapnya, dan itu pun komunikasi yang kalian lakukan gak begitu intens, kamu sudah berharap banyak. Usahakan ketika PDKT, kamu gak perlu tergesa-gesa. Nikmati saja masa-masa pendekatanmu itu. Jadinya, dia pun gak merasa dipaksa-paksa olehmu.

3. Sikapmu yang tertutup

Akan sulit gebetan percaya kamu beneran cinta, kalau kamu sulit bersikap terbuka padanya. Selama PDKT, selalu kamu yang bertanya perihal dirinya. Tapi ketika dia bertanya balik tentang kehidupan pribadimu, kamu dengan sengaja mengalihkan pembicaraan. Pantas saja, dia jadi ragu!

4. Merahasiakan kedekatan kalian

Ketika di telepon, kamu sangat ceria, dan tampak sekali kamu tertarik pada gebetan. Tapi entah karena alasan apa, mungkin khawatir nanti perasaan cintamu ditolak, saat kamu bertemu dengannya di depan banyak orang, seolah-olah tidak kenal. Gak hanya bikin gebetan jadi meragukan perasaanmu, tapi itu juga buatnya tersinggung, lho!

5. Bahasamu terlalu samar

Kalau kamu memang tertarik padanya, dan serius ingin menjadikannya pasangan, maka kamu harus yakinkan dia dengan benar. Misalnya mengajak dia ngobrol, bertukar nomor HP dan saling berkirim pesan atau menelepon, dan pastinya kalau sudah dekat, bisa mengajaknya bertemu langsung. Jangan cuma ngasih kode samar. Dianya bingung, kamu hendak menjadikannya pacar, atau lagi nyari calon anggota intelijen sehingga disuruh memecahkan kode.

Nah, semoga dengan penjabaran tadi, PDKT-mu bisa lebih lancar, dan gebetan pun gak akan ragu lagi untuk menerima cintamu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak