alexametrics

5 Hal Ini Bukti kalau Kamu dan Pasangan Masih Belum Matang dalam Hubungan

Riva Khodijah
5 Hal Ini Bukti kalau Kamu dan Pasangan Masih Belum Matang dalam Hubungan
Ilustrasi pasangan (freepik.com/drobotdean)

Salah satunya sering meributkan hal sepele!

Suara.com - Suatu hubungan bakal sulit untuk bisa terus bertahan, apabila kamu dan pasangan tidak mampu bersikap dewasa. Kematangan sikap yang kamu dan pasangan miliki, membuat masalah apa pun yang menimpa hubungan, akan bisa diselesaikan dengan baik.

Di bawah ini ada beberapa ciri yang bisa menjadi bukti kalau kamu dan pasangan belum memiliki kematangan sikap dalam hubungan. Apa saja?

1. Sering mempermasalahkan hal yang remeh

Salah satu ciri yang paling kentara bahwa kamu dan pasangan belum dewasa, adalah sering banget mempermasalahkan hal-hal yang remeh atau sepele. Dan sebenarnya, kalau dibicarakan baik-baik, gak perlu sampai memicu pertengkaran.

2. Selalu menuntut pasangan

Memiliki harapan terhadap pasangan sah-sah saja, selama dalam batas wajar. Kalau sudah sampai selalu menuntut dia untuk mencintai dan memberikan perhatian, sampai mengabaikan fakta bahwa dia pun punya kesibukannya sendiri, itu sih ciri kurang dewasa.

3. Membanding-bandingkan

Orang yang dewasa akan paham, bahwa tiap individu itu unik. Sehingga, tak perlu dibanding-bandingkan. Dan sikap membanding-bandingkan ini, bisa membuat pasangan jadi benci, dan hubungan pun selalu diliputi percekcokan.

4. Tidak serius dalam hidup

Pasti gak ada yang mau, menjalani pacaran bertahun-tahun tanpa ada kejelasan perkara masa depan. Orang yang dewasa, tidak akan membiarkan hidupnya berjalan begitu saja. Pasti ada perencanaan. Dan jika kamu dan dia serius, pasti ada usaha untuk mempersiapkan ke arah sana.

5. Sering mendiamkan pasangan

Ciri orang yang matang, adalah ketika ada persoalan, tak hanya didiamkan, tapi diselesaikan. Kalau kamu dan pasangan masih sering saling diam-diaman, dan bukannya membicarakan inti masalah, sehingga bisa segera ketemu solusinya, tanda kalau kalian memang belum dewasa.

Kalau ada tanda-tanda di atas, gak perlu marah. Tapi jadikan saja bahan pembelajaran, sehingga kamu dan pasangan bisa melakukan upaya perbaikan. Toh, demi kebaikan hubungan kalian juga, kan?