alexametrics

Siap-siap Mengikhlaskannya, jika Telah Ada 5 Hal Ini dalam Hubungan

Latifah
Siap-siap Mengikhlaskannya, jika Telah Ada 5 Hal Ini dalam Hubungan
Ilustrasi Pasangan. (unsplash.com/@andriklangfield)

Pastikan kamu mendapat restu dari orangtua!

Suara.com - Saat kamu menjalin asmara dengan pasangan, pastinya menyimpan harapan bahwa hubungan kalian akan kekal. Namun, tak ada yang bisa memprediksi masa depan.

Bila telah ada kelima hal ini dalam hubungan, sebaiknya ikhlaskan saja dia. Karena sudah saatnya kamu berpisah!

1. Hubungan selalu dipenuhi pertengkaran

Hubungan asmara yang sehat memang tak bisa menghindari pertengkaran. Hanya saja kalau frekuensinya sudah terlalu sering, menandakan bahwa jalinan asmaramu sudah tak lagi sehat.

Cinta yang harusnya bawa bahagia, telah berubah jadi sumber derita.

2. Kesalahan yang sama selalu terulang

Pertengkaran yang baik dalam sebuah hubungan yang sehat, mampu mencari solusi dari permasalahan yang terjadi, sehingga masalah tersebut tak lagi menghantui di kemudian hari.

Kalau ternyata kamu dan pasangan selalu bertemu masalah yang sama, menandakan kalau kalian sudah tak cocok lagi untuk melanjutkan hubungan. Diteruskan, hanya akan saling menyakiti.

3. Pasanganmu sudah meminta putus

Saat pasangan telah meminta putus, itu tandanya dia sudah tak tahan lagi dengan jalinan asmara yang selama ini dijalani bersamamu. Saat itulah kamu harus ikhlas melepaskannya, dan jadikan evaluasi kenapa hubunganmu kali ini bisa gagal.

Jangan kukuh mempertahankan pasangan yang sudah ingin putus. Karena nggak bakal berdampak baik bagi hubungan. Rasa cintanya telah hilang!

4. Banyak pihak yang ingin kalian pisah

Jika orang-orang terdekatmu sudah sering banget mendorongmu untuk memutuskan hubungan dengannya, bisa jadi ada hal yang mereka bisa lihat, tapi tak mampu kamu sadari karena terbutakan oleh cinta.

Kalau memang keluarga atau temanmu bukan tipe penghasut atau asal tuduh, maka dengarkan nasihat mereka. Karena mereka ingin kamu putus dengan pasanganmu saat ini, pasti karena telah melihat bahwa hubungan kalian tak sehat.

5. Tak mendapat restu

Restu bisa terganjal, bisa jadi disebabkan hal prinsip, seperti beda keyakinan, atau karena kamu dan pasangan belum pandai untuk mengambil hati orangtua masing-masing. Jika yang terakhir penyebabnya, maka jangan langsung terobos saja untuk ke pelaminan.

Bagaimanapun, restu orangtua itu penting. Tapi, coba berusaha dekati dan ambil hati orangtua, sampai mereka mau merestui kalian.

Namun, jika perihal restu itu disebabkan beda keyakinan, maka sudah saatnya kamu mengikhlaskan. Bagaimanapun, cinta pada Tuhan itu jauh lebih utama daripada cintamu pada manusia, bukan?

Siapkan dan kuatkan dirimu untuk merelakan pasangan, kalau sudah mengalami hal-hal tadi. Karena pertanda, hubunganmu tak bisa diteruskan.