alexametrics

5 Cara Menghibur Pasangan saat Dia Berada di Kondisi Sulit

Latifah
5 Cara Menghibur Pasangan saat Dia Berada di Kondisi Sulit
Ilustrasi Dukungan Pasangan Di Saat Sulit. (unsplash.com/@some_tale)

Jadilah sandaran untuknya!

Suara.com - Setiap orang pasti pernah mengalami masa pasang surut. Ketika pasanganmu sedang dalam kondisi sulit, atau sedang tak baik-baik saja, maka ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghiburnya. Apa saja?

1. Menjadi pendengar yang baik

Ketika pasanganmu sedang sedih atau kecewa, pastilah ia akan mencarimu untuk menumpahkan segala unek-uneknya.

Jadilah pendengar yang baik untuknya, dan usahakan tidak menghakimi, meski kamu tahu kalau ternyata masalah yang sedang ia alami akibat keteledorannya.

2. Jangan malah semakin membuatnya jadi terpuruk

Ada sebagian orang yang terbiasa ketika mendengar keluhan, malah jadi menyalahkan. Hal ini jika kamu lakukan pada pasangan, ia bukannya jadi merasa lebih baik curhat denganmu, malah membuat perasaannya semakin terpuruk. Karena orang yang dicintainya, bukannya menghibur, malah menyalah-nyalahkan.

3. Berikan dia perhatian

Walau kamu sibuk, ketika mendengar pasanganmu sedang down, maka sebisa mungkin alokasikan waktu untuknya. Berikan dia perhatian, sehingga dia tak merasa sendirian dan bisa lebih cepat bangkit dari kegagalan atau masalah yang saat ini ia sedang alami.

4. Berusaha mengulurkan bantuan

Coba tanyakan padanya, apakah ada hal yang bisa kamu bantu dari masalahnya itu. Kalaupun memang tidak ada, setidaknya kamu telah banyak membantunya lewat menemani dirinya di kala terpuruk.

5. Katakan bahwa kamu mencintainya

Kegagalan, bisa menjatuhkan kepercayaan diri seseorang. Apalagi jika itu menimpa seorang lelaki. Karena sudah jadi naluri, seorang lelaki ingin terlihat sempurna dan selalu kuat di hadapan pasangannya.

Supaya dia tak sampai merasa seperti itu, katakan padanya bahwa dengan apa pun yang terjadi, cintamu tak berkurang untuknya. Bagimu, dia selalu jadi sosok yang sempurna.

Coba lakukan langkah-langkah di atas ketika mendapati pasanganmu sedang tak baik-baik saja. Semoga bisa membantu!