facebook

Saat Kamu Mulai Tergoda untuk Selingkuh, Lakukan 5 Hal Ini Biar Gak Goyah!

Riva Khodijah
Saat Kamu Mulai Tergoda untuk Selingkuh, Lakukan 5 Hal Ini Biar Gak Goyah!
Ilustrasi pria (pexels.com/Alena Darmel)

Dalam menjalani mahligai rumah tangga, tak selamanya dalam kondisi mulus-mulus saja. Terkadang kamu pun bisa mengalami bosan atau marah dan kecewa pada pasangan, saat itulah setan bekerja. Membuatmu melihat orang lain lebih baik dari pasanganmu, dan membuatmu tergoda untuk selingkuh.

Supaya kamu tak goyah terhadap godaan setan, berikut ini beberapa kiat yang bisa kamu lakukan ketika timbul hasrat untuk berselingkuh.

1. Putus kontak dengan pihak ketiga

Kamu pasti mengenali perasaanmu sendiri. Ketika hatimu sudah mulai berbelok terhadap pihak ketiga, maka sebaiknya putus kontak sama sekali dengannya. Kalaupun ternyata dia adalah rekan kerja, batasi komunikasi antara kamu dan dia cuma saat jam kerja saja. Lepas dari itu, singkirkan HP jauh-jauh, supaya kamu gak tergoda untuk saling berbalas pesan.

2. Perkuat hubunganmu dengan pasangan

Boleh jadi adanya keinginan untuk selingkuh, karena kamu dan pasangan sudah sejak lama tak melakukan aktivitas-aktivitas layaknya pasangan yang memadu cinta. Coba deh lakukan lagi kencan seperti dulu, sehingga kamu jadi mengingat kembali kenapa kamu jatuh cinta pada pasangan yang akhirnya kamu pilih untuk menemani hari tuamu.

3. Perbaiki komunikasi dengan pasangan

Pasti ada alasan kenapa bisa timbul godaan untuk mendua. Oleh sebab itu, supaya kamu tak terus tergoda, perbaikilah komunikasi dengan pasangan. Coba bicarakan baik-baik, jika selama ini ada perilaku pasangan yang tidak kamu suka. Dan dorong pasangan, untuk juga jujur dengan perasaannya. Harus dijauhi saling memendam perasaan. Karena itulah pemicu hubungan yang tak sehat dan cikal bakal keretakan hubungan rumah tangga.

4. Tuliskan hal-hal positif dari pasanganmu

Menulis bisa jadi terapi tersendiri untuk melepaskan beban pikiran. Dan kamu bisa memanfaatkan ini, untuk kembali melihat sisi positif dari pasanganmu. Agar tak meluluh melihat kekurangannya.

5. Tuliskan pula konsekuensi dari perselingkuhan

Selain sisi positif dari pasangan, kamu pun perlu menuliskan dampak buruk yang terjadi, kalau kamu menyerah pada godaan selingkuh. Ada berapa banyak hati yang bakal kamu kecewakan dan sakiti. Tentunya kamu gak mau hal itu terjadi, bukan?

Menjalin rumah tangga memang pasti akan menghadapi berbagai cobaan, salah satunya godaan perselingkuhan. Cobalah terapkan kiat-kiat di atas agar kamu tak menyerah pada bisikan setan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak