alexametrics

Cinta Pasangan Tak Seperti Dulu Lagi? Mungkin Dia Lelah, Ini 5 Alasannya!

Latifah
Cinta Pasangan Tak Seperti Dulu Lagi? Mungkin Dia Lelah, Ini 5 Alasannya!
Ilustrasi Pria Merenung. (pexels.com/Budgeron Bach)

Masa pendekatan dan di awal jadian, adalah momen paling indah saat menjalin hubungan. Karena di momen tersebut, biasanya kamu dan pasangan lagi romantis-romantisnya.

Namun, seiring waktu berjalan, cinta pasangan pun berubah. Tak manis lagi seperti dulu. Justru sekarang banyak cueknya dan dingin. Nah, bisa jadi hal itu disebabkan beberapa alasan berikut ini!

1. Dia sudah lelah

Alasan pertama yang bisa melatari sikapnya yang berubah itu, karena dia sudah lelah. Selama menjalin hubungan denganmu, selalu dia yang berjuang.

Dia yang selalu menelepon duluan, dia yang selalu inisiatif mengirim pesan, dia pula yang selalu mengatur jadwal ketemuan, dan sebagainya. Akhirnya, dia merasa kalau perasaan cintanya seperti bertepuk sebelah tangan.

2. Sikapmu yang kelewat batas

Hal lain yang bisa menyebabkan cinta pasangan jadi berubah, karena ada sikapmu yang sudah kelewat batas, sehingga sulit untuk ditoleransi. Ini yang membuat dia jadi ragu-ragu untuk terus menjalin hubungan bersamamu.

3. Kamu dan dia tidak cocok

Boleh jadi karena masa pendekatan yang terburu-buru, sehingga dia belum sempat mengenalmu lebih dalam, akhirnya dia nggak begitu tahu karaktermu.

Setelah jadian, dan frekuensi bertemu pun semakin sering, lama-kelamaan dia jadi sadar, bahwa kalian sebenarnya tidak cocok. Itulah sebabnya, tiap kali bertemu, selalu diisi dengan bertengkar. Begitu terus, capek juga, kan?

4. Egomu yang kelewat tinggi

Salah satu hal yang sering jadi ganjalan keharmonisan hubungan, adalah sifat egois. Egomu yang tinggi itulah, perlahan mengikis perasaan cintanya. Sudah tak terhitung berapa kali dia mengalah. Karena kamu selalu yang merasa paling benar, dan selalu ingin dituruti kemauannya.

5. Ada sosok lain yang memikat hatinya

Bila selama menjalin hubungan denganmu, dan dia tak menemukan kenyamanan. Malah sering gerah karena sikapmu yang belum dewasa, maka dia akan sangat mudah tergoda saat bertemu sosok lain yang ternyata bisa membuatnya merasa lebih teduh. Akhirnya, sikapnya ke kamu pun jadi cuek dan dingin.

Ketika menjalin hubungan, kamu pun perlu berkomitmen untuk senantiasa memperbaiki diri. Karena ketika dua kepala menyatu, pasti sering ada perbedaan pendapat. Jika ego pribadi selalu dikedepankan, bukannya bikin pasangan terkesan, ia malah jadi menjauh.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak