alexametrics

5 Risiko Menjalani Hubungan Tanpa Status, Kamu Bakal Rugi!

Latifah
5 Risiko Menjalani Hubungan Tanpa Status, Kamu Bakal Rugi!
Ilustrasi Wanita Merenung. (pexels.com/Anna Shvets)

Nggak semua orang bisa siap untuk menjalani komitmen dalam hubungan. Inilah kenapa ada pilihan hubungan tanpa status atau HTS. Istilah lain yang tak kalah populer adalah teman tapi mesra.

Buat yang sekadar ingin having fun, sih nggak masalah. Tapi, hati-hati. Memilih hubungan tanpa status bukan tanpa risiko. Ada banyak kerugian yang bisa kamu alami jika menyetujuinya. Apa saja?

1. Kamu nggak bisa menuntut dia ada ketika kamu sedang sulit

Salah satu alasan kenapa ada orang yang mendambakan kehadiran pasangan, adalah bisa jadi sandaran di kala kamu sedang kesulitan. Namun ini nggak bisa kamu harapkan terjadi jika menjalani HTS. Karena nggak ada dasar komitmen, dia nggak merasa punya kewajiban untuk selalu menemanimu dalam suka dan duka.

2. Tak berhak untuk merasa cemburu

Hubungan tanpa status sifatnya open relationship. Jadi, nggak ada larangan untuk bisa dekat dengan siapa pun. Karena itu, kamu nggak berhak merasa cemburu ketika melihat dia mesra yang orang lain.

3. Bisa mengundang citra buruk

Kerugian lain dari menjalani HTS, adalah kamu akan dipandang buruk oleh orang-orang sekitarmu. Buat yang cewek, kamu akan dikira gampangan. Karena, kok mesra sama pria yang bukan siapa-siapa.

Bagi cowok, kamu akan dijauhi kaum hawa. Karena mereka akan menganggap bahwa kamu playboy dan bukan calon pasangan yang tepat karena jelalatan.

4. Menghilangkan kesempatan mendapatkan pasangan yang tepat

Ketika kamu menjalani HTS dengan seseorang, bisa jadi saat itu ada orang yang sebenarnya naksir kamu dan berniat serius. Tapi karena melihatmu mesra dengan orang lain, meski tanpa status, akhirnya dia mundur.

5. Rentan patah hati

Saat kamu setuju untuk menjalani hubungan tanpa status, pastinya nggak berniat untuk serius. Jika di tengah jalan ternyata hatimu berkata lain. Kamu mulai jatuh cinta padanya, maka rentan patah hati. Karena bisa jadi, dia nyaman-nyaman saja dengan HTS dan nggak berniat untuk meningkatkan ke tahapan yang serius.

Sudah suratannya, pria dan wanita yang sering dekat-dekat dan memberi perhatian, pasti lama-lama akan ada rasa. Maka dari itu, hubungan tanpa status ini sebenarnya lebih banyak rugi daripada faedahnya. Mending jangan lakukan, deh!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak