alexametrics

Dalam Berjuang, Lelah Itu Pasti Ada! Ingat 5 Hal Ini agar Kamu Tak Menyerah

Latifah
Dalam Berjuang, Lelah Itu Pasti Ada! Ingat 5 Hal Ini agar Kamu Tak Menyerah
Ilustrasi Wanita Lelah. (unsplash.com/Riccardo Mion)

Dalam meraih impian untuk mendapatkan yang kamu inginkan, memang butuh perjuangan. Dan pastilah lelah itu akan terasa. Hanya saja, jangan biarkan lelah yang kamu rasa membuatmu menyerah dan melepaskan impianmu begitu saja.

Di bawah ini, beberapa alasan kenapa kamu jangan menyerah terhadap beban perjuangan yang kamu emban. Yuk, kita resapi satu-satu!

1. Jika ingin berhenti, apa tak sayang, kamu sudah sampai sejauh ini

Jika terbersit dalam hatimu untuk menyerah saja. Apakah tidak sayang, bahwa kamu sudah sampai sejauh ini. Pastinya pengorbanan yang telah kamu lakukan nggak sedikit.

2. Meski kegagalan yang kamu rasa tak enak rasanya, tapi banyak hikmah yang telah kamu peroleh darinya

Setiap jalan menuju impian pasti akan menemui kegagalan dan rintangan. Meski rasanya tak enak dan kadang memuakkan, tapi dari situ, banyak hikmah yang telah kamu peroleh. Belajar sabar, ikhlas, tetap menguatkan diri untuk bangkit, dan sebagainya.

3. Selama kamu masih bernapas, harapan itu akan selalu ada

Tuhan saja nggak menyerah, dengan membuatmu masih bernapas hingga kini. Lalu, kenapa kamu menyerah untuk memperjuangkan impian baikmu itu.

4. Meraih kesuksesan memang tidak instan

Jalan menuju impian memang panjang dan tidak instan. Jadi, tak perlu tergesa-gesa. Perlahan tapi pasti, membuatmu mampu bernapas lebih lama, sehingga tak terengah-engah dengan berbagai upaya yang mesti kamu lakukan.

5. Gagalmu itu, tanda kalau kamu bukan sosok yang pantang menyerah

Kalau memang kamu tak yakin, sudah dari awal pastinya kamu nggak mau berjuang meraih cita-cita. Tersimpannya harapan dan keyakinan kalau kamu mampu meraihnya, yang membuatmu memutuskan untuk memulai. Jadi, sayang banget kalau sudah di tengah jalan malah berhenti. Padahal, boleh jadi yang kamu inginkan tinggal selangkah lagi.

Semoga pengingat di atas, bisa kembali menyemati para pejuang mimpi. Sehingga gagal bertubi-tubi, tak akan membuatmu terpuruk. Justru bangkit lagi!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak