alexametrics

Cowokmu Itu, Irit atau Sebenarnya Pelit? Ini 5 Tips Membedakannya!

Latifah
Cowokmu Itu, Irit atau Sebenarnya Pelit? Ini 5 Tips Membedakannya!
Ilustrasi Pasangan Meragu. (pexels.com/cottonbro)

Paling sebal bergaul dengan orang pelit. Apalagi kalau sampai punya pasangan. Wah, jangan sampai deh kamu dapatnya cowok yang pelit.

Nah, terkadang antara pelit dan irit beda tipis. Supaya kamu nggak terkecoh, menganggap cowokmu itu irit, padahal sebenarnya pelit. Yuk, lihat bedanya apa saja!

1. Memilih tempat makan

Walaupun sedang berusaha irit, tapi cowok yang sayang dan nggak pelit, tetap sesekali mengajakmu makan di tempat romantis yang pastinya dengan biaya nggak sedikit.

Sementara cowok pelit, nggak bakal mau. Jika kamu pikir-pikir lagi, selama ini dia selalu mengajakmu ke tempat makan kaki lima dengan harga yang murah meriah, itu pun bayarnya sendiri-sendiri.

2. Saat bayar

Cowok yang irit kalau memang keuangannya lagi terbatas, akan jujur bicara ke kamu supaya nanti bayar sendiri-sendiri. Sementara cowok yang pelit, dengan memasang muka manis, nggak ada malunya sama sekali untuk minta dibayarin sama kamu. Alasannya sih lupa bawa dompet. Tapi kalau lupa, kok sering ya?

3. Mengelola uang

Cowok irit menahan diri untuk foya-foya karena sudah dipikirkan dengan matang. Uangnya untuk ditabung atau diinvestasikan. Toh, buat masa depan.

Sementara cowok yang pelit, hematnya karena memang nggak mau uangnya itu keluar. Meski disimpan, tapi belum tahu mau di kemanakan uangnya itu.

4. Bersenang-senang

Yang membedakan irit dan pelit, bisa dilihat dari caranya bersenang-senang. Kalau irit, cowokmu itu tetap oke diajak jalan. Yang penting, direncanakan dulu sebelumnya sehingga bisa disiapkan dananya.

Sementara cowok pelit, karena sama sekali nggak mau uangnya habis, akhirnya nggak pernah mau diajak jalan-jalan. Kecuali kamu yang membayarkan.

5. Meminta atau meminjam

Prinsip cowok pelit, yaitu selama bisa diperoleh dengan meminta atau meminjam orang lain, kenapa harus beli. Ini yang bikin orang-orang sekitarnya jadi sebal.

Sementara cowok irit, meski belinya eceran, setidaknya dia masih punya harga diri untuk nggak minta-minta. Kalau memang mampu beli, kenapa harus minta?

Nah, itu dia beberapa beda antara cowok yang irit dan pelit. Coba deh nasihati cowokmu jika ia termasuk tipe pelit. Kalau memang sulit berubah, mending pisah. Ngeselin dan bikin makan hati!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak