alexametrics

4 Inspirasi 'Korean Look' untuk Hijabers

Aini
4 Inspirasi 'Korean Look' untuk Hijabers
Ilustrasi wanita hijab (pexels)

Saat ini nama negara Korea terutama Korea Selatan sedang naik daun di Indonesia. Bagaimana tidak? Berkat perkembangan dunia musik pop yang dibawa langsung oleh Korea dan dapat diterima dengan senang hati oleh masyarakat Indonesia. Terlebih banyaknya bermunculan idol-idol kpop baru yang menarik perhatian netizen Indonesia untuk menjadi fans bagi idol tersebut. Uniknya, para fans kpop Indonesia tidak hanya sekadar menyukai bahkan ikut terlibat dalam kehidupan sang idol sehari-harinya. 

Banyak dari netizen Indonesia bahkan international kpop fans yang mengamati bagaimana cara idolnya berkembang. Mulai dari pertemanannya, makanan favoritnya hingga style pakaian yang juga cukup membuat warganet ikut terkesima. Salah satunya yaitu style pakaian para kpop idol yang selalu mencolok dengan berbagai model serta warna-warna yang aesthetic. Banyak dari model pakaian idol kpop yang menjadi inspirasi cara berpakaian warganet di belahan dunia. 

Mulai dari warnanya, pakaian penunjang hingga menimbulkan sebuah adaptasi yang ditarik langsung berdasarkan gaya dari para kpop idol. Di Indonesia sendiri sedang maraknya hijabers yang berpakaian mengikuti Korean style. Di bawah akan dijelaskan lebih lanjut 4 tips yang membuat balutan setelan hijabmu terlihat Korea banget dan eye catchy banget. 

1. Oversized Sweater

Gaya ini biasanya dipakai oleh perempuan-perempuan berbadan mungil atau kecil agar dirinya terlihat lebih imut. Pasangannya bisa dipakaikan bersama rok panjang serta kerudung dengan model pasmina atau segi empat. Kerudung itu biasanya digulung mengelilingi leher dan panjang di bagian belakangnya. Pemilihan warna untuk style ini juga penting loh dan disarankan agar menggunakan warna-warna salem atau pastel.

2. Kaus Lengan Pendek dan Manset 

Pernah lihat dokter-dokter wanita berhijab? Ya mereka akan menggunakan model ini ketika memakai baju kebangsaannya. Ternyata style ini juga sering terlihat pada anak-anak muda di Korea. Biasanya pasangan yang pas untuk setelan ini yaitu celana panjang dengan ukuran yang longgar. Namun tidak menutup kemungkinan untuk dipasangkan dengan rok panjang. Kerudungnya bisa sama seperti yang sebelumnya. Usahakan warna antara kaus dengan manset supaya cocok ya seperti baju biru navy dan manset hitam serta celana panjang hitam dan kerudung hitam.

3. Vest Rajut

Kalau yang ini adalah surganya style untuk hangout bersama teman-teman. Di Korea sana banyak remaja-remaja yang menggunakan style ini. Berpakaian kaus biasa dan dibalut oleh kardigan/vest rajut yang oversized. Bawahannya bisa pakai celana longgar atau bisa pakai rok juga. Untuk kerudung juga bisa menggunakan kerudung pasmina atau segi empat. Hanya di sampirkan ke bahu atau bisa disemat menggunakan bros. Usahakan gunakan warna senada antara vest rajut dengan kaus di dalamnya.

4. Longdress 

Style yang terakhir yaitu model longdress atau biasa masyarakat Indonesia kenal dengan gamis. Namun longdress di sini bukan merupakan longdress dengan gaun payung. Agar lebih terkesan Koreanya maka longdress yang dipakai bisa berbentu siluet A yang tidak terlalu melebar di bagian bawahnya. Kerudungnya pun sepertinya masih sama seperti yang sebelumnya yaitu pasmina dan segi empat. Model hijabnya lebih bagus dan akan terlihat lebih anggun jika dilingkarkan di leher dengan bagian belakang yang juga seukuran dengan panjang leher. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak