alexametrics

Butuh Rekomendasi Tontonan Keluarga? Cek 5 Film Netflix ini!

Nenden Rikma
Butuh Rekomendasi Tontonan Keluarga? Cek 5 Film Netflix ini!

Kangen banget kumpul keluarga ya karena sibuk dengan gadgetnya masing-masing padahal semua ada di rumah? Salah satu cara buat kita kumpul bareng keluarga lagi adalah nonton film keluarga.

Ada 5 rekomendasi film keluarga yang bisa jadi pilihan quality time bareng keluarga. Simak yuk.

1. Wish Dragon

Film berdurasi 98 menit ini bercerita tentang Din, seorang mahasiswa Shanghai dari kelas pekerja yang ingin bersatu kembali dengan teman masa kecilnya Li Na. Tuan Wang, ayah Li Na, membawanya setelah dia berhasil mencapai kesuksesan, dan sekarang menjalani gaya hidup kaya.

Din suatu hari diberi teko oleh seorang pria tua, dan seekor naga bernama Long muncul yang tugasnya adalah memberikan tiga permintaan kepada siapa pun yang memegang teko.

Meski ceritanya hampir sama dengan Alladin dan Lampu Ajaib, cerita Wish Dragon ini lebih mengedepankan nilai keluarga dan persahabatan lho. Pilihan yang cocok ya untuk ditonton bersama keluarga.

2. Canvas

Meski hanya berdurasi 9 menit, disampaikan secara visual dan tanpa satu pun kata-kata, film pendek produksi Netflix ini penuh dengan nilai moral. Film ini bercerita tentang seorang kakek yang kesepian setelah kehilangan istrinya.

Di kursi rodanya, dia menyeret dirinya keluar untuk melihat anak dan cucunya. Dia memeluk cucunya setelah menerima gambar darinya. Cucu perempuannya menghabiskan hari melukis dan berharap kakeknya sekali lagi mengambil kuasnya.

3. The Mitchells vs The Machines

Terlepas dari ayahnya yang terobsesi dengan alam dan teknofobia, Rick, Katie Mitchell adalah pembuat film yang unik dan bercita-cita tinggi dari Kentwood, Michigan, yang baru-baru ini diterima di sekolah film di California.

Setelah bertengkar tentang salah satu film pendek Katie sebelumnya, Rick secara tidak sengaja merusak laptop Katie pada malam sebelum dia pergi, membuat keluarga khawatir tentang masa depan hubungan mereka.

Penuh petualangan ala remaja dan keluarga yang menarik untuk di 

4. The Willoughbys

Selama beberapa generasi, kucing Tabby biru menceritakan kisah Willoughbys, yang dikenal sebagai keluarga yang bangga dan inventif, penuh dengan pria dan wanita terhebat.

Mr Walter dan Mrs Helga Willoughby, hari ini Mr dan Mrs Willoughby, terlalu jatuh cinta satu sama lain untuk merawat keempat anak mereka, yang diabaikan dan dilecehkan secara emosional.

Ketika Jane, anak kedua, menyebabkan kekacauan di ruang tamu, keluarga Willoughbys mengusir kelima anaknya. Mereka tidak diperbolehkan kembali kecuali mereka menyingkirkan bayi yang ditemukan didepan rumahnya. Petualangan mereka pun dimulai kehidupan mereka lebih baik.

5. Secret Magic Control Agency

Pernah mendengar kisah Hansel dan Gretel kan? Film animasi produksi Netflix ini menawarkan versi lain dari kisah itu. Gretel adalah seorang agen rahasia dan adiknya, Hansel, adalah seorang penipu dengan bakat sihir yang hebat.

Dalam cerita ini, semua sihir di alam fantasi diatur oleh Badan Kontrol Sihir Rahasia alias S.M.C.A. Suatu hari, makanan hidup yang disihir dengan ilmu hitam menculik Raja dan Perdana Menteri merahasiakan penculikan itu dengan menyerahkan penyelidikan ke S.M.C.A. untuk menjaga seluruh kerajaan tetap tenang.

Gretel dipilih sebagai agen oleh S.M.C.A., bersama saudara laki-lakinya yang terasing dan penipu Hansel, dengan harapan dia dapat menggunakan pengetahuan dan kemampuannya untuk melacak Raja.

Kelima film tadi meski seru dan lucu, ada banyak nilai-nilai kehidupan yang bisa kita diskusikan bareng keluarga. Semoga quality time kita semakin berkualitas. Selamat menonton!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak