alexametrics

4 Hal yang Dirahasiakan Suami dari Istrinya Tapi Diceritakan pada Temannya

Latifah
4 Hal yang Dirahasiakan Suami dari Istrinya Tapi Diceritakan pada Temannya
Ilustrasi sahabat (pexels.com/Matheus Ferrero)

Meski secara teori, pasangan adalah orang terdekat denganmu, tapi gak semua hal bisa nyaman diceritakan pada pasangan. Layaknya kamu, yang kadang lebih merasa klik saat ngobrolin hal yang berkaitan dengan masalah wanita pada teman wanita yang lain, suami juga begitu.

Ada beberapa hal yang umumnya dirahasiakan pada istri, tapi bisa leluasa untuk diceritakan pada teman-temannya sendiri. Apa saja?

1. Persoalan mertua

Ngaku, deh kamu juga agak sungkan, kan kalau menceritakan perihal mertua ke suamimu sendiri? Nah, suami pun bisa merasakan hal yang sama.

Boleh jadi, ada sikap dan tindakan orangtuamu yang gak sreg di hati, tapi gak enak kalau berbicara jujur padamu. Akhirnya, ia lebih memilih curhat pada temannya, daripada harus dipendam sendiri, dan lama-lama bikin keki.

2. Perihal masalah ranjang

Hal lain yang kadang dirahasiakan suami terhadap istri, tapi diceritakan pada teman lelakinya, adalah urusan ranjang. Bisa saja, ada hal-hal yang membuatnya gelisah dan merasa malu untuk berbicara terbuka padamu.

Kemudian suami menceritakan perihal hubungan intim ke teman prianya. Siapa tahu, mereka bisa kasih solusi terhadap hal yang mengganggunya.

3. Membicarakan tentang hobimu

Di depanmu, suami mungkin menampakkan ekspresi yang biasa-biasa saja menanggapi kesukaanmu pada segala sesuatu bertemakan Korea. Tapi, gak ada yang bisa menebak apa yang ada di dalam hatinya.

Bisa jadi hobimu itu dianggap terlalu berlebihan, tapi karena ingin menyelamatkan rumah tangga, dia gak berkata apa-apa. Dan masalah ini, lebih plong jika ia curhatkan pada teman-teman prianya. Siapa tahu, mereka bisa merasakan apa yang ia rasakan karena punya istri yang juga memiliki hobi sama.

4. Masalah dalam hubungan

Ketika kalian sedang alami konflik, mungkin disebabkan tak ingin membuat pertengkaran semakin menjadi-jadi, akhirnya ia memilih bungkam. Namun, karena merasa unek-uneknya belum tersalurkan, ia pun bercerita pada teman-temannya.

Nah, sebaiknya sikap ini dihindari, ya. Karena kalau ada masalah dengan pasangan, maka kalian berdualah yang patut menyelesaikannya. Bukan orang lain. Melibatkan orang lain dalam hubungan, hanya bisa merumitkan masalah.

Nah, itu dia beberapa hal yang kadang suami bisa leluasa ceritakan pada teman pria, dibanding pada istri. Ada yang ingin menambahkan, hal apa lagi yang umum dirahasiakan suami dari istrinya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak