alexametrics

5 Tips Atasi Kebosanan di Tengah PPKM Darurat

Gustya Anindya
5 Tips Atasi Kebosanan di Tengah PPKM Darurat
Ilustrasi menonton film di rumah. (Pixabay)
(Photo by @mimithian on unsplash)
Ilustrasi Kegiatan di tengah PPKM. (unsplash//mimithian)

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat berlaku mulai dari tanggal 3-20 Juli, kebijakan ini dikeluarkan untuk membatasi aktivitas masyarakat di luar rumah.

PPKM Darurat merupakan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait dengan pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan adanya PPKM darurat ini, kegiatan di luar rumah memang sangat dibatasi sehingga sebaiknya kita menjalankannya dari rumah.

Bosan merupakan hal yang lumrah saat hanya di rumah saja, oleh karena itu kita harus tetap produktif agar waktu tidak terbuang sia-sia.

Nah, berikut ini adalah beberapa kegiatan yang dapat kamu lakukan di rumah sembari menjadi pahlawan dengan di rumah saja:

1. Memasak

Memasak merupakan salah satu cara untuk menghilangkan stres dan mengisi waktu luang di tengah PPKM. Adanya tutorial memasak di internet membuat hampir semua orang saat ini dapat memasak sendiri.

Dengan memasak sendiri kamu dapat mengontrol kebersihan dan gizi dari masakan. Selain itu, dengan memasak sendiri kamu dapat menghemat biaya dan yang terpenting adalah tidak perlu keluar rumah.

2.  Olagraga

Pada saat pandemi ini, kesehatan memang menjadi urusan yang nomor satu. Berolahraga merupakan upaya untuk menjaga imunitas dan kebugaran tubuh.

Ada banyak jenis olahraga yang menyenangkan dilakukan dirumah seperti Yoga, senam atau zumba, bermain Hulahoop, lompat tali, peregangan dan masih banyak lagi.

3. Maraton series atau menonton film

Pasti kamu punya banyak sekali list film atau series dan drama Korea yang belum sempat kamu tonton karena sibuk atau tidak ada waktu menontonnya.

Ada banyak platform menonton film atau series yang dapat dengan mudah kamu akses di internet. Saat PPKM Darurat ini merupakan waktu yang tepat untuk menghabiskan list tontonan kamu.

4. Bercakap dengan teman via online

Kegiatan sosial saat PPKM memang sangat dibatasi, hal ini membuat kita berada jauh dari teman teman maupun kerabat. Tapi saat ini kita tidak perlu khawatir, kita dapat menggunakan beberapa aplikasi seperti Zoom, Google Hangout dan beberapa sosial media lain yang berbasis video call.

5. Berkebun

Cara manusia mendekatkan diri dengan alam salah satunya adalah dengan berkebun. Berkebun memiliki banyak sekali manfaat terutama bagi lingkungan, membuat lingkungan terlihat sejuk dan asri.

Selain itu dengan berkebun misalnya menanam sayur dan buah-buahan kita dapat memetik hasilnya untuk diri sendiri sehingga dapat menghemat biaya atau bahkan dapat menghasilkan uang.

Itulah berbagai kegiatan yang bisa membunuh rasa bosan saat terpaksa harus tetap di rumah saja, di tengah PPKM. Semoga bermanfaat!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak