facebook

4 Kebiasaan untuk Menjadi Orang yang Konsisten

Rizki
4 Kebiasaan untuk Menjadi Orang yang Konsisten
Ilustrasi Konsultasi. (unsplash.com)

Menjadi orang yang konsisten memang bisa membuat karakter positif untuk membantu melakukan aktvitas sehari-hari.

Dengan kebiasaan konsisten dalam kepribadian bisa mencapai cita-cita atau tujuan yang ingin diraih hingga benar-benar bisa direalisasikan menjadi kenyataan.

Maka perlunya kebiasaan atau kelakuan yang tepat untuk menanamkan kebiasaan konsistensi agar semua tujuan bisa tercapai. Simak empat kebiasaan ini agar tujuan dalam hidup bisa tercapai.

1. Tentukan tujuan

Semua hal akan terasa lebih jelas ketika memiliki tujuan yang spesifik. Maka jabarkan apa saja tujuan yang ingin dicapai secara spesifik dan realistis agar tetap bisa terukur hingga bisa direalisasikan dalam aktivitas sehari-hari.

Pastikan untuk berkomitmen untuk melakukannya secara teratur dan berniat untuk menyelesaikan semua tugasnya, hingga suatu saat nanti benar-benar bisa tercapai semua cita-cita ataupun tujuan yang diinginkan.

2. Rancangan jadwal kegiatan

Setelah menentukan tujuan yang diingkan, maka perlu membuat jadwal rencana harian yang harus dikerjakan secara teratur dan tepat waktu. Memang setiap tujuan dalam hidup tidak bisa dicapai dengan mudah atau instan.

Dengan merancang agenda yang jelas, bisa membantu untuk melatih konsistensi dan tanggung jawab yang memiliki keterkaitan dengan tujuan yang capai.

3. Buatlah janji jika mampu untuk memenuhinya

Untuk menjadi kepribadian yang konsisten, memang perlu komitmen agar bisa terealisasi semua tujuan yang ingin dicapai.

Maka fokuslah terhadap yang ingin dicapai, atur janji terhadap orang lain sesuai dengan kemampuanmu agar tidak kewalahan dan tidak mengganggu jadwal kegiatan yang sudah dibuat.

4. Hindari pikiran negatif

Pikiran negatif seperti tidak percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki, berpikir pesimis dan mudah menyerah akan menjauhkan diri kita membuat apa yang ingin dikerjakan menjadi tidak selesai.

Pikiran negatif akan menghancurkan konsistensi dan kegigihan yang sedang dibangun dalam kepribadian seseorang.

Berprasangka baiklah dan selalu berpikir positif dalam menemukan masalah dikemudian hari. Lalu kerjakan secara perlahan namun pasti maka akan membangun kembali konsistensi agar bisa merealisasikan tujuan yang ingin dicapai.

Baiknya bersikaplah secara konsistensi pada sesuatu hal yang bermanfaat dan hindari kegiatan yang akan menjauhkan Anda dari tujuan yang ingin dicapai.

Berdasarkan ulasan di atas, memang sesekali bisa saja menyalahkan diri sendiri lantaran tidak bersikap konsisten, maka kuatkan tekad yang kuat dan mau untuk terus berusaha.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak