alexametrics

4 Penyebab Pernikahan Jadi Membosankan, Gairah Seks Tak Sama Lagi!

Latifah
4 Penyebab Pernikahan Jadi Membosankan, Gairah Seks Tak Sama Lagi!
Ilustrasi pasangan (pexels.com/Alex Green)

Salah satu masalah dalam hubungan pernikahan yang sering dianggap sepele, adalah kebosanan dalam hubungan. Meski terkesan gak penting, tapi jika tak diatasi, bisa memicu pada perceraian.

Karena kalau sudah bosan, kamu dan pasangan jadi tak merasa perlu untuk memperjuangkan pernikahan. Rasanya sudah malas. Oleh sebab itu, yuk, kita kenali alasan apa saja yang bisa menyebabkan pernikahan jadi membosankan, supaya bisa diantisipasi. Ini dia beberapa penyebabnya!

1. Percintaan jadi berubah layaknya pertemanan

Penyebab pertama yang bisa membuat pernikahan jadi membosankan, yaitu hubungan kamu dan pasangan sudah tak romantis layaknya dua insan yang memadu kasih. Tapi sudah seperti teman satu kosan. Dekat, tapi gak ada perasaan lebih.

2. Terjebak pada rutinitas rumah tangga

Tak bisa dimungkiri, ketika kamu sudah melewati masa bulan madu, masing-masing kembali pada kesibukannya sendiri. Setelah punya anak, tugas rumah tangga pun jadi lebih banyak lagi.

Karena terlalu fokus pada peran sebagai orangtua, terkadang kalian lupa untuk tetap merawat hubungan suami istri. Sudah tak ada lagi jalan-jalan berdua, tak ada lagi hal-hal romantis yang dulu kerap dilakukan saat masih pacaran atau ketika di awal pernikahan. Kalian sudah terjebak pada rutinitas berumah tangga.

3. Gairah seks tidak sama lagi

Ketika dulu masih pengantin baru, gairah masih menggebu-gebu. Semakin bertambah usia pernikahan, dan peran serta tanggung jawab semakin besar, akhirnya gairah itu sudah tak sama lagi, mulai meluntur.

Oleh sebab itu, usahakan meski kalian tak melakukan hubungan suami istri, tetap jangan lupakan saling bersentuhan. Hal ini bisa meningkatkan keintiman, dan menjaga kemesraan kalian tetap ada.

4. Terlalu serius

Karena tanggung jawab sudah banyak, kamu dan pasangan jadi terlalu serius dan lupa bagaimana bersenang-senang layaknya dulu. Padahal, tiap orang punya sisi kekanakan, meski usia sudah matang.

Boleh-boleh saja, kok, bersenang-senang ke wahana taman bermain seperti kalian dulu berpacaran. Hal ini agar kalian tak melihat pernikahan seperti sebuah penjara. Melakukan hal ini, justru membuat hubungan jadi tetap terasa seru dan jauh dari kebosanan.

Cinta itu perlu dirawat, supaya bisa terus terjaga dan terhindar dari rasa bosan. Oleh sebab itu, meski kalian sudah jadi pasangan halal, jangan lupakan aktivitas-aktivitas romantis yang dulu bikin kalian memerah dan tersipu-sipu. Ini penting, agar kamu dan pasangan tetap merasa seperti pasangan kekasih.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak