alexametrics

4 Kiat Agar Kamu Bisa Lebih Mencintai Pekerjaan saat Ini, Ingat Gaji!

Latifah
4 Kiat Agar Kamu Bisa Lebih Mencintai Pekerjaan saat Ini, Ingat Gaji!
Ilustrasi membaca (freepik.com/pressfoto)

Gak semua orang bisa mendapatkan pekerjaan impian. Sesuai dengan bidang yang dia suka, gajinya besar, fasilitasnya lengkap, atasannya baik-baik, lingkungan kerjanya kondusif, dan sebagainya. Sebagian besar orang, justru harus berjuang untuk tetap bekerja, meski di bidang atau di posisi yang tidak disuka.

Jika memang kondisi tidak memberimu pilihan lain selain bekerja di tempat saat ini, padahal itu bukanlah pekerjaan yang selalu kamu impikan, berikut ini beberapa cara untuk bisa lebih mencintai pekerjaan. Simak, ya!

1. Mulai hari dengan suasana hati yang enak

Biasakan saat pagi hari, lakukan sesuatu yang bisa membantu meningkatkan suasana hati. Seperti berolahraga, meditasi, atau mendengarkan hal-hal yang bisa memotivasi.

Ini penting banget, karena kalau mood pagi harimu sudah buruk, biasanya akan lanjut seharian, tuh. Ini yang membuat ketidakpuasanmu terhadap pekerjaan saat ini semakin menjadi-jadi dan bikin dirimu frustrasi.

2. Ingat hal-hal yang positif

Ya, pekerjaanmu memang tidak ideal. Banyak sekali kekurangannya. Akan tetapi, pasti dong, ada hal positifnya juga.

Sebagai contoh, lewat pekerjaanmu saat ini, kamu bisa mendapatkan gaji rutin tiap bulan. Dan sejauh ini, gajimu itu meski sering kamu keluhkan, tapi nyatanya bisa membuat dapurmu tetap ngebul, atau bisa digunakan untuk menyekolahkan anakmu. Coba, kalau menganggur. Pusing, kan?

3. Hindari hal-hal yang negatif

Sebisa mungkin, hindari hal-hal negatif selama kamu bekerja. Ingatlah, tujuan kamu bekerja untuk memberikan performa terbaik.

Jadi, gak perlu menanggapi gosip atau hal gak berguna yang umum terjadi di tempat kerja. Itu gak ada manfaatnya buatmu, cuma bikin kamu semakin berpikir negatif saja.

4. Cari hal menarik dari pekerjaanmu

Bisa jadi kamu gak begitu menyukai pekerjaanmu saat ini karena sudah kadung berharap dengan pekerjaan impian, sehingga sulit untuk melihat sisi-sisi menarik dari pekerjaan. Cobalah mulai saat ini untuk memperlakukan pekerjaanmu lebih dari sekadar sumber gaji. Lihat berbagai skill yang bisa kamu peroleh dengan benar-benar melakukan pekerjaan sepenuh hati.

Nah, semoga dengan uraian ini, bisa cukup menghibur para pejuang nafkah yang harus berkutat dengan pekerjaan yang bukan jadi idamannya. Ingat, ya selama belum bertemu alternatif lain, cobalah berusaha mencintai pekerjaan yang ada.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak