alexametrics

Lindungi Pernikahanmu dari Ancaman Pihak Ketiga dengan 4 Tips Ini!

Latifah
Lindungi Pernikahanmu dari Ancaman Pihak Ketiga dengan 4 Tips Ini!
Ilustrasi Pasangan Kekasih. (pexels.com/Pixabay)

Perselingkuhan dari dulu sudah ada, dan akan selalu ada. Yang bisa kamu lakukan, adalah bagaimana menjaga hubungan pernikahanmu kuat, sehingga tak goyah dengan ancaman pihak ketiga.

Di bawah ini beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk melindungi pernikahanmu dari bahaya perselingkuhan. Apa saja?

1. Konsisten melakukan hal sederhana tanda sayang

Hal yang sering memicu perselingkuhan, yaitu sudah tak ada lagi rasa cinta yang sama seperti dulu ketika di awal pernikahan. Ini bisa disebabkan kalian tak lagi melakukan hal-hal romantis yang bisa menjaga perasaan cinta tetap bersemi.

Seperti aksi sederhana menatap pasangan ketika tidur, memeluknya di pagi hari, memberi kecupan sayang, mengelus rambutnya, atau mengucapkan “I love you”. Simpel, tapi ketika dilakukan dengan konsisten, bisa memperkuat ikatan cinta kalian berdua, sehingga nggak mudah terjebak dengan godaan pihak ketiga.

2. Berkembang bersama

Sudah hakikatnya, dunia akan terus berubah. Terkadang, karena terlalu fokus pada tugas-tugas rumah tangga, perkembangan hanya terjadi pada satu pihak saja, sementara pasangannya ketinggalan. Ini, yang kadang membuat yang berkembang itu sudah tak lagi merasakan kecocokan. Karena sudah nggak satu frekuensi lagi.

Maka dari itu, meski kamu dan pasangan sibuk dengan berbagai tugas domestik, tetaplah belajar, hal apa pun. Supaya kalian bisa berkembang sama-sama. Sehingga tak ada salah satu pihak yang merasa butuh pihak ketiga untuk bisa mengimbanginya.

3. Batasi penggunaan media sosial

Media sosial memang bisa mendekatkan yang jauh, tapi mampu pula merusak yang dekat. Cobalah buat komitmen pada pasangan untuk berfokus pada dunia nyata, dan dunia maya cuma buat seru-seruan.

Ketika kalian sedang bersama, usahakan menjauh dari gadget. Benar-benar manfaatkan waktu tersebut untuk menciptakan waktu yang berkualitas. Ini penting banget, agar berapa pun usia pernikahan kalian, kedekatan emosional antara kalian berdua tetap kuat.

4. Perkuat iman

Ya, mungkin terdengar klise. Tapi, tanpa disertai kehadiran iman, manusia akan berlaku seenaknya, tanpa peduli hal itu buruk. Buruk bagi dirinya, maupun orang lain.

Karena itu, selain berbagai usaha duniawi, kamu dan pasangan pun perlu menguatkan iman kalian. Supaya keputusan-keputusan apa pun yang kalian pilih, tak pernah melenceng dari jalan kebenaran. Dan perselingkuhan, nggak ada benarnya sama sekali!

Lakukan tips di atas, supaya kalian memiliki ikatan pernikahan yang kuat. Kalau kuat, maka rumah tangga kalian berpeluang besar bebas dari ancaman pihak ketiga.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak