alexametrics

5 Hal Simpel yang Bisa Membuatmu Jadi Suami Idaman, Menanyakan Kabar!

Riva Khodijah
5 Hal Simpel yang Bisa Membuatmu Jadi Suami Idaman, Menanyakan Kabar!
Ilustrasi suami istri (pexels.com/Helena Lopes)

Sama halnya dengan suami yang mendambakan pasangan idaman, seorang istri pun demikian. Ingin pula memiliki suami baik dan perhatian, yang menjadi harapannya ketika memutuskan untuk berpasangan denganmu di dalam ikatan pernikahan.

Untuk menjadi suami yang baik dan jadi idaman istri, gak perlu hal rumit, kok! Lewat cara sederhana ini, kamu bisa jadi suami yang kehadirannya selalu dirindukan istri. Apa saja?

1. Menanyakan kabar

Meski simpel, di penghujung hari, ketika kamu dan istri sedang duduk berdua dan kamu menanyakan apa kabarnya hari itu, sudah bikin dia bahagia, lho. Karena gesture sederhana tersebut menandakan bahwa kamu perhatian padanya.

2. Hargai dengan apa yang telah istri lakukan

Sekadar berkata “terima kasih” ketika istri menghidangkan masakan di atas meja, tentu gak sulit, kan? Hal sederhana demikian bisa membuatnya merasa dihargai.

Apalagi ketika istri juga ikut membantu kondisi keuangan keluarga. Memberinya kecupan sayang sambil berkata “Ma, kamu hebat”, itu seperti mengisi kembali baterainya yang sempat habis akibat rasa lelah.

3. Ikut membantu mengerjakan tugas domestik

Walaupun misalnya kamu dan pasangan sepakat bahwa kamu sendiri yang mencari nafkah, sementara istri fokus mengurus anak dan urusan rumah tangga, bukan berarti kamu memperlakukan istrimu layaknya babu.

Sama sekali tak mau membantu tugas-tugas domestik. Padahal, rumah tangga itu kan kerja tim. Bukan tanggung jawab salah satu pihak saja.

4. Mau terlibat dalam mengasuh anak

Mengasuh anak bukan cuma tugas istri. Namanya ayah, tugasmu bukan hanya memberi nafkah bagi anak-anakmu. Tapi juga berperan sebagai orang tua. Ikut dalam pengasuhan dan proses mendidik mereka.

5. Bisa mengerti ketika istri butuh istirahat

Tiba-tiba saja kamu berkata “Ma, besok mama ke salon aja atau pergi jalan-jalan bareng teman mama. Biar anak-anak papa yang jaga”. Wah, istrimu pasti girang bukan kepalang. Kamu benar-benar jadi suami idaman di matanya. Karena kamu tahu benar bahwa istrimu pun butuh istirahat dan memiliki waktu me-time.

Lakukan hal-hal tadi, maka niscaya kamu menjadi seorang suami yang kehadirannya begitu disyukuri sang istri. Kamu sosok suami idaman!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak