alexametrics

9 Rapper K-Pop yang Bisa Bernyanyi Bak Vokalis Utama, Ada J-Hope BTS dan Jennie BLACKPINK

Shinta Ci
9 Rapper K-Pop yang Bisa Bernyanyi Bak Vokalis Utama, Ada J-Hope BTS dan Jennie BLACKPINK
Rapper K-Pop Yang Bisa Bernyanyi Seperti Vokalis Utama (soompi).

Setiap rapper K-pop memiliki ciri khasnya sendiri. Beberapa di antaranya bahkan bisa melakukan rap dengan sangat cepat. Namun, ada beberapa rapper K-Pop di luar sana yang kemampuan bernyanyinya tidak boleh diremehkan. Dikutip dari Soompi, beberapa rapper K-Pop yang dapat bernyanyi seperti vokalis utama di antaranya adalah:

1. Joohoney Monsta X

Joohoney dapat membuat penonton melompat-lompat dengan bersemangat saat dia memamerkan keterampilan rapnya di atas panggung. Itu sebabnya penampilannya di “The King of Mask Singer” mengejutkan banyak orang. Di acara tersebut, dia berhasil membuktikan bisa tampil sebagai vokalis dengan suaranya yang indah.

2. Jeon Soyeon (G)I-DLE

Pemimpin, rapper utama, produser, itu daftar talenta Jeon Soyeon yang sepertinya tidak pernah berakhir. Dia juga pernah dipuji karena kemampuan vokalnya selama di “Produce 101” dan bakatnya untuk menyanyi sangat terlihat jelas.

3. Han Stray Kids

Han Stray Kids 'Han mungkin terkenal karena kemampuan rapnya yang sangat cepat dan berirama. Akan tetapi, dia bisa dibilang sebagai salah satu vokalis terbaik di K-pop saat ini. Dari perilisan pra-debut  grup hingga penampilan terbaru mereka di “Kingdom: Legendary War,” Han telah memukau semua orang dengan bakat gandanya untuk vokal dan rap.

4. Moonbyul MAMAMOO

MAMAMOO adalah grup yang terkenal dengan vokal luar biasa. Bahkan, sapaan grup tersebut terdiri dari frasa harmonik yang indah. Oleh sebab itu, mungkin tidak mengejutkan apabila rapper utama grup tersebut, Moonbyul, juga memiliki kemampuan vokal di atas rata-rata. Suaranya sangat cocok untuk balada.

5. Minhyuk BTOB

Tidak diragukan lagi jika para anggota BTOB dapat menyanyikan harmoni yang paling rumit sekalipun. Minhyuk mungkin dianggap sebagai rapper, tetapi banyak orang yang mengakui jika kemampuan vokalnya tidak main-main.

6.  Zoa Weekly

Semua anggota girl grup rookie Weekly sangat berbakat. Maknae Zoa mungkin menyandang gelar rapper utama, tetapi banyak orang yang mengira jika dia adalah vokalis utama berkat suaranya yang merdu.

7. S.Coups SEVENTEEN

S.Coups adalah rapper utama di SEVENTEEN, tapi percayalah, dia juga vokalis yang luar biasa. Coba dengarkan lagu mereka yang berjudul “Ah! Love”, suara S.Coups cocok dengan vokalis Jeonghan dan Joshua!

8. Jennie BLACKPINK

Jennie BLACKPINK memegang gelar rapper utama dan vokalis untuk alasan yang bagus. Dia dengan mudah beralih antara vokal yang halus dan rap yang cepat baik dalam lagu-lagu BLACKPINK maupun dalam karya solonya sendiri.

9. J-Hope BTS

Daftar ini tidak akan lengkap tanpa rapper, vokalis, dan penari multi-talenta BTS, J-Hope. Ritme alami yang dia milliki saat memamerkan kemampuan rapnya, dan suaranya yang indah saat menyanyi, jelas dia dapat memadukan keduanya dengan mulus ke dalam pekerjaannya sebagai anggota BTS dan sebagai artis solo.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak