alexametrics

5 Rekomendasi Buku Self Improvement agar Kamu Jadi Pribadi yang Lebih Baik

Rizki
5 Rekomendasi Buku Self Improvement agar Kamu Jadi Pribadi yang Lebih Baik
Ilustrasi membaca buku (pexels.com).

Setiap orang yang menginginkan kesuksesan dalam hidup memang butuh niat dan aksi nyata. Untuk mendapatkan motivasi dan inspirasi tentang hal positif, kamu bisa mengulik buku self improvement. Siapa tahu, buku tersebut bisa membantu meningkatkan kualitas dirimu.

Berikut ini rekomendasi buku self improvement yang bisa kamu baca untuk meningkatkan kepribadian diri menjadi lebih baik.

1. Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat

Buku ini ditulis oleh Mark Manson, seorang blogger sejak 2009. Bisa dipahami dari judul buku ini, Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat memang membuat banyak orang akan penasaran lantaran sangat nyeleneh.

Buku ini menjelaskan tentang bagaimana mengalihkan sesuatul hal yang buruk, berikut cara menghindarinya agar hidup semakin bahagia. Selain itu, memahami tentang hal-hal kecil dalam keseharian perlu diperhatikan, karena sekecil apapun itu pasti memiliki makna mendalam untuk kita nantinya.

2. Goodbye, Things

Fumio Sasaki menulis buku ini karena terinspirasi dari lingkungan kerjanya. Ia kerap merasa tidak percaya diri dan stres dengan kondisi dirinya. Sebab, ia selalu membandingkan diri dengan orang lain.

Akhirnya, ia berani membuat keputusan dalam hidup untuk meninggalkan segala hal yang benar-benar tidak dibutuhkan dalam kesehariannya. Buku ini memberikan sebuah pesan tersendiri, karena menceritakan hidup minimalis yang dipercaya akan memberikan kebahagiaan.

3. Grow Beyond Your Limits

E. Widijo Hari Murdoko merupakan penulis dari buku yang terbit pada 2015 ini. Buku ini menjelaskan tentang mempelajari kekurangan dan kelebihan dalam diri untuk mengenal lebih dalam seputar kepribadian. Selain itu, mengajarkan bagaimana membuat kemampuan diri menjadi lebih optimal berdasarkan kekurangan dan kelebihan masing-masing orang.

4. The Power of Habit

Pada dasarnya, setiap manusia dalam kehidupannya, maupun ketika bekerja, dapat dikontrol oleh individu atau suatu kelompok. Hal tersebut bisa terjadi karena mengetahui tentang kebiasaan atau habbit seseorang. Buku ini ditulis oleh Charles Duhigg. Melalui buku, kamu akan belajar menyusun sebuah struktur guna memahami pola kerja serta kebiasaan, dan hasilnya, kamu akan dapat menganalisis dan mengubahnya untuk mendapatkan pola kerja lebih efektif.

5. The Power of Now

Salah satu penyebab munculnya perasaan hidup terasa sulit yakni ketakutan akan masa depan. Selain itu, muncul pula pikiran terbelenggu dengan tragedi masa lalu. Buku karangan Eckhart Tolle ini bertujuan untuk membantu mengatasi dan mematahkan kesulitan tersebut, dan mulai hidup di masa sekarang. Selain itu, diajarkan pula cara untuk fokus dengan keadaan sekarang agar merasa tenang dan cukup dengan hidup yang telah dijalani.

Itulah lima rekomendasi buku self improvement agar kamu jadi pribadi yang lebih baik. Ketika kamu memang ingin sukses dan tercapai semua keinginanmu, memang perlu niatan dan aksi yang lebih agar semua itu terwujud. Jangan putus asa, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak