alexametrics

PPKM Diperpanjang, Tetap Produktif dengan 5 Kegiatan Ini!

Rizky Melinda
PPKM Diperpanjang, Tetap Produktif dengan 5 Kegiatan Ini!
Ilustrasi di rumah saja/stay home. (Unsplash/priscilladupreez)

PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat diperpanjang sampai 2 Agustus 2021 dan mulai berlaku sejak 26 Juli 2021.

Kejenuhan berada dalam ruang gerak yang terbatas tidak dapat dihindari. Berikut beberapa kegiatan produktif yang bisa dilakukan selama di rumah aja.

1.Menata ulang rak buku

Bagi para pencinta buku, kegiatan satu ini sangat seru untuk dilakukan selama di rumah aja. Rak buku akan terlihat rapi dan bersih membuat ruangan nyaman dan tidak membosankan. Kita bisa menyusunnya dengan susunan yang berbeda, entah berdasarkan warna buku, genre, atau tinggi-rendahnya buku. 

2. Membuat akun bookstagram

Bagi yang memiliki hobi membaca, alangkah baiknya setelah selesai membaca sebuah buku, kita juga membuat review atau ulasan, kemudian diunggah di sosial media seperti Instagram untuk mengapresiasi penulis dan berbagi bahan bacaan kepada sesama pencinta buku.

Kegiatan ini sangat seru untuk dilakukan karena selain melatih kita menulis ulasan, kita juga bisa berinteraksi dan saling berbagi rekomendasi bacaan melalui media sosial dengan pembaca lain. 

3. Untuk para K-Popers

Terkhusus yang mengoleksi barang-barang idol seperti album, lightstick, photocard, dan lain-lain, bisa banget membersihkan dan menata ulang koleksi merchandise idol kesayangan agar tetap bersih dan awet serta terawat. 

4. Membuat jurnal

Untuk mengisi waktu luang dan terlalu malas melakukan kegiatan yang memerlukan banyak tenaga seperti bersih-bersih, kita bisa mencoba membuat jurnal sederhana. Banyak referensi untuk membuat jurnal bagi pemula di YouTube. Membuat jurnal dapat melatih daya kreativitas dan meningkatkan konsentrasi tanpa harus mengeluarkan tenaga yang banyak.

5. Belajar bahasa baru

Kegiatan satu ini bisa dilakukan dengan mengikuti kelas atau kursus bahasa asing yang diselenggarakan secara gratis. Banyak kelas bahasa gratis yang diadakan selama masa pandemi ini, tinggal kita saja yang rajin mencari dan mengikuti kelas tersebut. Belajar bahasa baru akan meningkatkan daya berpikir kita dan dapat mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat.

Lima kegiatan di atas dapat dilakukan untuk mengatasi rasa jenuh dan bosan karena terbatasnya ruang gerak kita. Tetap produktif meski di rumah aja. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita semua bisa beraktivitas bebas seperti dulu. Tetap jaga kesehatan, tetap bahagia. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak