alexametrics

Begini Rasanya Jadi Cewek Penampilan Cuek di tengah Teman Jago Dandan

Latifah
Begini Rasanya Jadi Cewek Penampilan Cuek di tengah Teman Jago Dandan
Ilustrasi Cewek Cuek. (pexels.com/mentatdgt)

Nggak semua cewek saat pergi ke kampus atau ke kantor selalu dengan penampilan yang trendi dan polesan riasan di wajah yang bikin banyak orang terpana. Ada pula cewek yang merasa dengan kemeja dan celana jeans atau kulot, plus tabir surya dan lip balm, hal itu sudah sempurna.

Kamu, sih merasa nyaman-nyaman saja dengan penampilan cuekmu itu. Namun, terkadang berbagai perasaan muncul karena saking seringnya diberi advice untuk lebih aware terhadap penampilan. Seperti pemikiran berikut ini yang sering berkecamuk di benakmu!

1. Ada kalanya kamu jadi mempertanyakan apakah pilihanmu salah selama ini

Setiap kali bercermin, kamu merasa penampilanmu sudah rapi dan nggak berantakan. Tapi karena sering dibilang wajahmu tampak pucat karena nggak berdandan, atau mendapat celetukan “emang nggak ada baju lain, ya selain kemeja dan jeans”, hal itu kena mentalmu juga.

Kamu jadi kerap mempertanyakan apakah pilihanmu itu salah. Apakah kamu nggak boleh menjadi dirimu sendiri yang memang nyaman dengan tampilanmu yang sekarang. Dan ini pula yang kerap bikin kamu merasa minder saat harus berjalan bersama teman-teman yang dandanannya kece abis. Berasa kayak bebek buruk rupa di tengah kawanan angsa.

2. Risi setiap kali kudu dandan atau mengubah penampilan supaya kayak orang-orang

Setiap kali jalan dengan kawan-kawan yang selalu stylish, dan kamu diminta untuk mengikut standar mereka, kamu jadi risi. Walaupun mereka yang mendandani, dan kamu tinggal terima beres, tapi tetap saja, saat lihat di cermin, itu bukan kamu banget.

Bukannya kamu nggak suka tampil cantik, hanya saja, apa perlu sampai harus berdandan menor cuma untuk jalan-jalan ke mall? Sudah berulang kali kamu menolak, tapi berulang kali pula, mereka membujuk supaya kamu bisa seperti mereka.

3. Kadang teman-temanmu itu sudah menerimamu, tapi omongan orang sekitarnya yang bikin kuping panas

Terkadang, teman-temanmu itu sudah tahu kepribadianmu seperti apa. Dan mereka pun mengerti, bahwa kamu memang berbeda dengan mereka. Tampilan cuekmu itu memang jati dirimu, dan mereka respek terhadap pilihanmu itu.

Tapi yang bikin kuping panas, adalah celetukan orang-orang di sekitar saat melihat kalian berjalan bersama, dan teman-temanmu itu sangat memesona dengan penampilan mereka, tapi kamu sendiri cuek dan paling apa adanya. Yang bikin kamu heran, penampilanmu kan tetap sopan dan nggak ganggu mereka, kenapa mereka jadi repot, sih?

4. Saat teman kamu lebih dilirik, kamu pun santai saja

Ketika teman-temanmu yang memang dari sananya sudah good looking, ditambah pula dengan gaya yang trendi serta riasan yang paripurna, jadi pusat perhatian dan dilirik banyak orang. Kamu menanggapinya dengan santai saja.

Meski kamu jadi tampak berbeda sendiri, dan sering tak dianggap, untuk hal satu ini, kamu nggak ambil hati. Karena kamu jauh lebih senang bisa dinilai bukan dari luarnya doang. Toh, teman-temanmu nggak ambil pusing kamu pakai dress atau celana belel.

5. Sesekali kamu pun tampil dengan wah, tapi hal itu bukan disebabkan orang lain, melainkan keinginanmu sendiri

Bagimu, persoalan untuk dandan atau enggak, stylish atau cuek, itu masalah selera dan pilihan. Kamu pun sesekali juga tampil dengan wah, dan kamu nyaman-nyaman saja.

Hal itu disebabkan, yang kamu lakukan itu adalah atas dasar keinginan sendiri. Bukan karena dipaksa-paksa untuk mengikuti standar orang lain.

Nah, itu dia beberapa hal yang sering dirasakan cewek cuek yang berada di tengah-tengah teman yang berpenampilan stylish. Setiap orang punya preferensi yang berbeda, karena itu, yuk sama-sama kita hormati apa pun pilihan mereka. Selama nggak mengganggu, kenapa harus diusik?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak