facebook

Move on Tidak Perlu Diambil Pusing

ammy salmiati
Move on Tidak Perlu Diambil Pusing
Ilustrasi Move On. (istockphoto.com)

Proses seperti apa yang perlu dilakukan agar dapat meminimalisir luka setelah putus cinta?

3 cara move on berproses sebagai berikut:

1. Mencari kesibukan lain

Dengan cara mencari kesibukan lain, secara tidak sadar akan perhatian teralihkan ke hal lain. Pasca putus cinta, hal yang sangat perlu dilakukan adalah mencari kesibukan lain jika, sengaja atau tidak sengaja kita hanya menghabiskan waktu berjam-jam bahkan lebih dari itu berpikir keras tentang dia.

2. Blokir semua media sosial tentang dia

Memblokir semua media sosial merupakan langkah yang harus dilakukan karena dengan begitu chatnya tidak lagi menjadi suatu hal yang membuat Anda menunggu karena kebiasaan chit-chat dengan dia sebelumnya pernah menjadi kebiasaan yang tertanam dalam kehidupan, untuk menghilangkan kebiasaan tersebut maka hal yang harus adalah memblokir dia agar kamu tidak lagi menunggu chatnya.

3. Perlu kesadaran bukan hanya kesabaran

Salah satu hal yang paling lucu ketika putus cinta adalah kita menanamkan rasa sabar yang begitu besar tanpa muncul sedikit pun rasa sadar akan dia yang telah berlalu.

Sebenarnya sabar juga merupakan kunci besar agar kita bisa ikhlas akan kepergiannya namun perlu dibarengi dengan rasa sadar agar dapat menerima bahwa dia bukan siapa-siapa lagi dalam kehidupan ini.

Nah, tiga tips move on berproses di atas sangatlah mudah, oleh karena itu move on tidak perlu dipusingkan, sebab  move on bukan setan besar yang akan menjadi tantangan besar dalam kehidupan, asalkan ada usaha untuk melupakannya dan ada kesadaran bahwa dia kemarin bukan dia yang sekarang.

Ingat semua orang membutuhkan perubahan dan hari ini, besok, lusa, minggu depan dan seterusnya adalah hari yang berbeda untuk itu hidup bukan hanya tentang dia yang telah menjadi bagian dari masa lalu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak