alexametrics

4 Karakter Cowok yang Pantas Kamu Jadikan Suami, Sudah Punya?

Latifah
4 Karakter Cowok yang Pantas Kamu Jadikan Suami, Sudah Punya?
Ilustrasi pasangan (freepik/prostooleh).

Memilih suami tentunya harus hati-hati. Sebab ini berkaitan dengan masa depan. Salah pilih, bisa jadi bahan sesal seumur hidup.

Untuk meminimalkan salah pilih calon suami, ada beberapa karakter cowok yang harus kamu perhatikan. Karakter ini bisa jadi pertanda apakah dia sangatlah layak kamu jadikan suami. Apa saja?

1. Cowok yang cerdas

Hidup bersama dengan orang yang kurang cerdas dan sering nggak nyambung saat diajak ngobrol, bisa bikin hari-harimu jadi frustrasi. Komunikasi jadi mandek. Sebab sering terjadi salah paham, akhirnya rumah tangga jadi penuh dengan pertengkaran.

Cerdas ini juga diperlukan, mengingat peran suami sebagai kepala keluarga. Karakter yang cerdas akan lebih mudah mencari solusi ketika menemui kesulitan, nggak gampang menyerah begitu saja.

2. Cowok yang mendukungmu

Karakter cowok yang juga mesti kamu perhatikan yakni suportif. Dalam artian, ia mampu mendukung keputusan, termasuk pilihan kariermu. Hal ini penting, jika kamu berniat untuk mempertahankan profesi, meski sudah menjalin hubungan rumah tangga nanti.

Pasalnya, ada sebagian cowok yang lebih memilih istri untuk menjadi ibu rumah tangga full. Kalau kamu nggak mengomunikasikan sebelumnya, bisa jadi sandungan dalam hubungan pernikahan.

3. Memiliki kendali diri

Pasti nggak mau kan punya suami yang suka marah-marah dan tukang bentak? Maka dari itu, kamu harus amati baik-baik bagaimana karakter cowokmu dari sekarang.

Bila dia gampang tersulut emosi, artinya dia kurang memiliki kendali diri. Hubungan rumah tanggamu nanti berpeluang nggak memberimu bahagia. Sebab setiap ada masalah sedikit, responsnya berlebihan. Masalahnya cuma sepele, tapi marah-marahnya sampai panjang.

4. Jadi pendengar yang baik

Ada banyak hal yang bisa diterjemahkan dari seorang pendengar yang baik. Karakter ini menandakan kalau ia nggak egois, sehingga mau untuk mendengar, dan menahan diri dari keinginan berbicara.

Menjadi pendengar yang baik juga dapat membuktikan bahwa dia tipe yang menghormati orang lain. Karena mendengarkan orang lain berbicara dengan sungguh-sungguh adalah wujud dari menghargai.

Itu dia beberapa karakter cowok yang layak kamu jadikan pendamping hidup. Apakah pasanganmu saat ini sudah punya semua karakter itu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak