alexametrics

4 Kiat Jaga Hubungan Asmara Tetap Menarik, Anti Bosan-bosan!

Latifah
4 Kiat Jaga Hubungan Asmara Tetap Menarik, Anti Bosan-bosan!
Ilustrasi pasangan (freepik.com/prostooleh).

Rasa bosan dalam hubungan bisa berakibat fatal. Hilangnya ketertarikan dan jenuh dalam hubungan asmara, bisa berujung pada perpisahan bila tak segera diperbaiki.

Berikut beberapa kiat yang bisa kamu terapkan untuk menjaga hubungan cinta dengan pasangan tetap menarik. Biar jalinan asmaramu anti bosan!

1. Saling mendengarkan satu sama lain

Salah satu cara agar pasangan tetap tertarik yakni lewat obrolan. Gimana pasangan mau betah ngobrol sama kamu, kalau selama ini, gadget lebih penting dibanding apa yang diceritakan oleh pasanganmu.

Cobalah untuk berusaha mendengarkan dengan sungguh-sungguh apa yang sedang pasangan utarakan. Dengan begitu, nantinya pasangan jadi merasa nyaman. Kalau sudah nyaman, ya nggak bosan-bosan.

2. Membuat hubungan penuh tawa

Kamu mesti lihai menempatkan diri, kapan saatnya serius, kapan perlu santai. Hubungan yang di dalamnya penuh canda tawa, akan membuat kamu dan pasangan sering merindukan satu sama lain.

Pasalnya, tiap kali bertemu atau berkomunikasi, mampu membuat kalian berdua senang, sehingga meningkatkan suasana hati. Jadi, cobalah lakukan sesuatu yang bisa bikin pasangan tertawa atau asah terus selera humormu.

3. Memberi dukungan

Jangan remehkan ketika pasangan sedang menceritakan mimpi-mimpinya, atau membagikan kisah tentang hobinya. Kalaupun hal itu gak sesuai dengan minatmu, hargai seleranya. Jangan lupa dukung pula impiannya.

Kebiasaan mengejek atau meremehkan apa yang diceritakan pasangan, membuat ia jadi tertutup. Kapok karena mendapat respons tidak enak. Akhirnya, hubungan denganmu jadi terasa hambar. Habis mau ngapain, ngobrolin yang dia suka, nanti tanggapanmu malah nyakitin.

4. Selalu mengusahakan waktu kumpul berdua

Sesibuk apa pun kalian, selalu usahakan untuk kumpul berdua. Kalau terkendala pandemi, kamu bisa lakukan lewat video call. Banyak, kok, alternatif aktivitas berdua yang bisa kalian ciptakan.

Ini penting banget, supaya kalian merasa ada bedanya antara punya pasangan sama enggak. Jangan sampai, pasangan merasa nggak ada bedanya, dan malah lebih nyaman sendirian. Wah, gawat!

Lakukan langkah-langah tadi, agar hubungan cintamu tetap menarik dan mampu memberi kenyamanan bagi pasangan. Kalau sudah nyaman, jadinya gak bosan!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak