alexametrics

6 Kunci Sukses Pernikahan Awet dan Bahagia, Beri Pasangan Pujian!

Latifah
6 Kunci Sukses Pernikahan Awet dan Bahagia, Beri Pasangan Pujian!
Ilustrasi suami istri langgeng (pexels.com/Caleb Oquendo).

Memiliki rumah tangga yang awet dan bahagia adalah impian setiap pasangan. Masalahnya, kamu siap nggak nih melakukan upaya-upaya yang perlu, supaya impianmu itu bisa terlaksana?

Kalau siap, coba tengok beberapa tips yang jadi kunci sukses pernikahan agar awet dan bahagia. Apa saja?

1. Selalu mengalokasikan waktu untuk berkencan

Seringkali karena terjebak pada rutinitas berumah tangga, banyak pasangan suami istri merasa cinta mereka nggak sama lagi seperti ketika di awal menikah.

Oleh sebab itu, perlu sesekali mengagendakan waktu untuk kencan berdua. Padahal, itu perlu lho. Supaya desir-desir cinta antara kalian berdua tetap terjaga. Rumah tangga jadi awet.

2. Tetap jaga sopan santu pada pasangan

Setelah tinggal seatap dalam waktu lama, terkadang kamu jadi lupa untuk tetap menghormati pasangan dan menjaga kesopanan. Kapan terakhir kali kamu mengucapkan kata “terima kasih” dan “tolong” pada pasangan?

3. Mau mengakui kesalahan dan meminta maaf

Mengakui kesalahan akan terasa sangat berat bagi pribadi yang egonya setinggi langit. Padahal, kunci hubungan pernikahan berjalan harmonis, salah satunya terletak pada kemauan untuk mengakui kesalahan dan meminta maaf pada pasangan.

4. Mempertahankan romantisme

Romantisme itu penting, supaya kamu dan pasangan nggak merasa terjebak dalam status pernikahan. Kalian tetap merasa seperti dua orang yang memadu cinta, meski usia pernikahan kalian bukan baru lagi.

Menjaga romantisme pernikahan, bisa kamu lakukan dengan rutin mengecup pasangan, bilang “I love you”, mengusap rambutnya, dan sebagainya.

5. Merayakan hari spesial

Jadi momen hari spesialmu berkesan dan waktu spesial untuk semakin meningkatkan ikatan cinta kalian. Kalau kamu tipe pelupa, coba pasangan alarm pengingat, supaya kamu nggak melukai hati pasangan yang sudah berupaya mempersiapkan hari istimewa kalian berdua.

6. Memberi pujian pada pasangan

Siapa pun akan senang ketika dipuji. Hal itu wujud apresiasi. Nah, cobalah sering-sering memperhatikan pasangan. Ketika ada sesuatu hal yang baru, misalnya ganti gaya rambut, puji dengan tulus. Begitu juga ketika ia berhasil mencapai sesuatu. Hal tersebut membuatmu jadi pasangan yang memang sayang dan perhatian!

Nah, dari keenam poin di atas, ada yang sudah kamu dan pasangan lakukan? Konsisten, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak