alexametrics

Dari BTS hingga BLACKPINK, Ini Sederet Idol KPop yang Jadi Duta Brand Mewah

Shinta Ci
Dari BTS hingga BLACKPINK, Ini Sederet Idol KPop yang Jadi Duta Brand Mewah
BTS-BLACKPINK (Soompi).

Dari 2016 hingga 2021, hanya ada beberapa idol Korea Selatan yang mampu sepenuhnya menembus dunia mode sebagai duta. Hanya nama-nama besar seperti BLACKPINK, G-Dragon BIGBANG, BTS, dan EXO, yang dipilih sebagai duta oleh brand-brand mewah.  

Karena meningkatnya popularitas konten "Hallyu" di seluruh dunia, brand mewah global telah berebut untuk memiliki idol top Korea sebagai duta mereka.

Pada tanggal 9 Agustus, outlet media Korea Fashion Biz merilis daftar lengkap idola KPop yang membuktikan status mereka sebagai "ikon mode" setelah terpilih sebagai duta brand mewah.

G-Dragon BIGBANG memainkan peran besar dan menjadi pintu gerbang bagi idol lain untuk mencapai gelar ini, setelah terpilih sebagai duta dan inspirasi Chanel pada tahun 2016.

Pada tahun 2018, junior dan rekan satu labelnya, Jennie BLACKPINK juga terpilih sebagai duta global, mendapatkan gelar "Human Chanel."

Karena dukungan hangat dari penggemar mode dan kecantikan kepada idola KPop sebagai duta, banyak brand mewah kemudian mengikuti, seperti Gucci, yang memilih Kai EXO sebagai duta globalnya pada tahun 2019.

BTS. [Soompi]
BTS. [Soompi]

Berikut adalah daftar Idol K-pop yang menjadi Duta Global untuk brand mewah seperti dikutip dari kpopstar.

Chanel
- BIGBANG G-Dragon (2016)
- Jennie BLACKPINK (2018)

Yves Saint Laurent
- Rosé BLACKPINK (2020)

Tiffany & Co
- Rosé BALCKPINK (2021)

Dior
- Jisoo BLACKPINK (2021)

Celine
- Lisa BLACKPINK (2020)

Bvlgari
- Lisa BLACKPINK (2020)

Gucci
- Kai EXO Kai (2019)

Burberry
- Eunwoo ASTRO (2021)

Prada
- Chanyeol EXO (2020)
- Irene Red Velvet (2020)

Louis Vuitton
- BTS (2021)
- Jeon Somi, kacamata (2021)

Salvatore Ferragamo
- Seulgi Red Velvet Seulgi (2021)

Loewe
- HyunA (2021)

Member BLACKPINK. [Instagram: @blackpinkofficial]
Member BLACKPINK. [Instagram: @blackpinkofficial]

Selain duta global, merek mewah utama termasuk Bvlgari, Burberry, dan lainnya juga memilih idol KPop sebagai perwakilan mereka di Korea.

Untuk Dior, Suzy telah terpilih sebagai duta merek Korea pada tahun 2019, diikuti oleh Sehun EXO pada 2020.

Sementara itu, Suho EXO juga pernah bekerja sama dengan Lisa BLACKPINK setelah ditunjuk sebagai Duta Korea Bvlgari pada tahun 2019.

Minhyun NU'EST kemudian terpilih sebagai duta Moncler pada tahun 2019, sementara mantan anggota Wanna One Kang Daniel juga dipilih oleh Givenchy sebagai Duta Kecantikan pada tahun yang sama.

Terakhir, artis lain yang juga terpilih sebagai duta merek merek mewah Korea antara lain Baekhyun EXO untuk Burberry (2020), aespa untuk Givenchy (2021), dan IU untuk Gucci (2019).

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak