alexametrics

Sebelum Menikah, Pastikan Kamu Sudah Mengenal 4 Hal Ini Tentangnya

Latifah
Sebelum Menikah, Pastikan Kamu Sudah Mengenal 4 Hal Ini Tentangnya
Ilustrasi Pasangan Menikah. (pexels.com/Trung Nguyen)

Menikah memang bukanlah keputusan yang mudah. Karena menyangkut nasib masa depanmu kelak. Salah pilih, akan fatal akibatnya.

Supaya pernikahanmu langgeng dan tak berujung sesal, ada baiknya sudah mengenal keempat hal berikut ini dulu, sebelum kalian memutuskan untuk menikah. Apa saja?

1. Memahami apa yang ia suka dan ia benci

Setiap orang punya preferensi sendiri-sendiri. Sebelum menghabiskan sisa hidup bersamanya, ada baiknya kamu sudah mengenal apa yang ia suka dan ia benci.

Hal ini akan membantumu untuk usaha-usaha menyenangkan hatinya, dan di sisi lain terhindar dari melanggar batasan yang dimilikinya. Sehingga, pernikahan kalian akan minim pertengkaran.

Dari mengenal apa yang disuka dan tidak disuka, juga bisa membantumu memutuskan apakah kira-kira kamu bisa terus hidup bersama dengannya. Karena kalau terdapat perbedaan begitu besar, khawatirnya jika hubungan terus dipaksakan, berujung penderitaan nantinya. Karena dasarnya kalian itu nggak cocok.

2. Cara dia marah

Dari cara marah, kamu bisa mengetahui apakah dia sosok yang tepat untukmu atau bukan. Karena pastinya kamu nggak mau dong, berpasangan dengan orang yang selalu melakukan tindak kekerasan, baik verbal maupun fisik ketika sedang marah. Jika pas masa pacaran saja sudah begitu, nanti pas berumah tangga pasti bakal lebih parah lagi.

3. Pandangannya tentang anak

Gak semua orang yang memilih menikah, akan juga memilih untuk memiliki keturunan. Karena ada sebagian orang yang merasa lebih nyaman hidup tanpa anak.

Untuk itu, kamu harus pastikan dulu bagaimana pandangannya mengenai hal ini. Apakah dia termasuk yang juga ingin punya anak sama halnya denganmu, atau malah merasa akan jauh lebih senang jika tak punya anak. Urusan ini terlalu besar jika diabaikan karena menyangkut anak yang tak pernah meminta untuk dilahirkan.

4. Kesediaannya untuk mengerjakan tugas domestik

Tak semua wanita suka dengan pekerjaan domestik, dan tak semua pria alergi mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Maka dari itu, pastikan dulu apakah sosok pasanganmu sesuai dengan yang kamu harapkan.

Jangan sampai kamu sudah menikah, baru tahu kalau dia nggak suka mengerjakan tugas-tugas rumah tangga, dan kamu jadi sebal karena telah berharap dia bisa membantu. Sebal yang didiamkan terlalu lama, bisa berubah jadi benci.

Gimana bisa mendapatkan pernikahan yang bahagia, kalau di dalam hatimu tersimpan rasa benci akibat sikapnya, yang mestinya kamu bisa kenali sejak sebelum menikah.

Gimana, dari keempat hal tadi, apakah sudah kamu kenali di sosok pasanganmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak