alexametrics

4 Tanda Teman Kerja Diam-diam Membencimu, Jangan Terkecoh!

Riva Khodijah
4 Tanda Teman Kerja Diam-diam Membencimu, Jangan Terkecoh!
Ilustrasi teman kerja (pexels.com/Ron Lach)

Punya musuh yang frontal dan jelas membencimu jauh lebih baik, daripada tipe musuh dalam selimut. Teman, tapi ternyata punya benih benci dalam hatinya.

Jika teman seperti ini ada dalam lingkungan kerja, bisa berbahaya dalam karier. Karena kalau orang benci, akan mudah berbuat jahat dan merugikan dirimu.

Makanya, supaya kamu gak terkecoh, berikut ini beberapa tanda teman yang diam-diam menyimpan rasa benci, yang mesti kamu waspadai. Yuk, disimak!

1. Kamu gak merasa sreg dengannya

Terkadang kamu dapat merasakan seseorang itu berperangai baik atau enggak lewat insting. Karena itu, jangan abaikan ketika nuranimu memberi sinyal tak suka pada teman rekan kerjamu. Hal tersebut bisa menandakan bahwa memang teman kerjamu itu bermasalah.

2. Berkata denganmu seperlunya

Seorang teman kerja yang memang ramah dan tulus, biasanya akan memberi umpan balik. Ketika kamu menanyakan kabarnya, dia pun akan menanyakan kabarmu. Dan jawabannya pun bisa terlihat, apakah ketus atau tidak.

Bila rekan kerjamu sering menjawab dengan singkat ketika kamu bertanya padanya, bisa jadi pertanda kalau dia tak suka padamu. Dan kalau tiba-tiba sikapnya jadi baik dan ramah, sebaiknya jangan langsung percaya. Bisa jadi ada udang dibalik batu dari sikapnya yang tak biasa itu.

3. Lagaknya seperti bos

Ciri lain dari rekan kerja yang patut kamu waspadai karena menyimpan perasaan benci, adalah tak menghormatimu. Sikapnya seperti bos, padahal posisi kamu dan dia sama.

Untuk menghadapi tabiatnya yang seperti ini, kamu perlu tegas. Apalagi jika sudah jelas-jelas memanfaatkan. Karena kalau dibiarkan saja, dia akan terus menekan dan membuatmu jadi tak nyaman bekerja. Tunjukkan padanya, bahwa kamu bukan tipe orang yang mudah diintimidasi.

4. Mengucilkan

Umumnya sesama karyawan sering mengadakan acara kumpul bareng. Paling minimal membuat grup di aplikasi HP.

Bila ada teman kerjamu yang begitu aktif bersosialisasi, tapi kamu dikucilkan sendiri, itu berarti dia memang membencimu. Jika dia bersikap baik, artinya ada niat terselubung, atau karena motif tertentu. Jangan terjebak, ya!

Bila ada tanda-tanda tadi di rekan kerjamu, gak perlu bersedih. Selama kamu gak berbuat salah apa pun, berarti memang dia yang bermasalah. Tetap jaga hubungan baik sebatas urusan pekerjaan. Untuk urusan personal, jaga jarak darinya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak