facebook

4 Alasan Pasangan Tetap Selingkuh Meski Mengaku Masih Cinta, Dia Cemburu!

Riva Khodijah
4 Alasan Pasangan Tetap Selingkuh Meski Mengaku Masih Cinta, Dia Cemburu!
Ilustrasi pasangan marahan (freepik.com/drobotdean)

Sejatinya, yang namanya cinta, ya ke satu pasangan saja. Gak ada pihak ketika atau perselingkuhan. Tapi yang terjadi di lapangan, terkadang ada orang yang mengaku cinta, tapi tetap melakukan selingkuh. Ketika pasangan minta pisah, dia menolak dengan alasan masih mencintainya.

Dibalik sikap seperti itu yang pastinya bikin kamu geregetan, ada beberapa alasan kenapa seseorang mengaku cinta, tapi tetap selingkuh. Apa saja?

1. Ketertarikan terhadap pasangan yang mulai memudar

Bisa jadi karena sudah terjebak pada rutinitas yang monoton, membuat rasa tertarik pasangan terhadapmu jadi memudar. Dia sudah tak lagi merasakan debar-debar cinta laksana waktu di awal pacaran atau pernikahan dulu.

Akibatnya, ketika melihat ada pihak ketiga yang memicu rasa ketertarikan layaknya ketika masa-masa di awal menjalin cinta, ia jadi selingkuh. Tapi ini bukan berarti rasa cintanya terhadapmu telah hilang.

2. Ada rasa tidak aman dalam hubungan

Meski selingkuh itu tidak akan pernah dapat dibenarkan, tapi kita perlu mencermati motif dibaliknya sebagai bahan pembelajaran. Dan salah satu alasan kenapa dia berselingkuh mesti mengaku tetap masih mencintaimu, adalah karena selama menjalin hubungan denganmu, dia merasa tak aman.

Bisa jadi, selama ini dia kurang dihargai, atau harga dirinya dilukai berkali-kali. Hal itu membuat dia merasa rendah diri.

Ketika ada sosok lain yang mampu membuatnya jadi merasa berarti, dia ‘jatuh cinta’ lagi. Akhirnya, terjadilah perselingkuhan.

3. Masing-masing terlalu sibuk

Karena kesibukan yang kalian jalani sehari-hari, mau tak mau kalian jadi jarang bersama lagi. Hal itu membuat kedekatan emosional kalian jadi berjarak.

Dan jika kebetulan di momen seperti itu ada orang lain yang memiliki interaksi intens dengannya, membuatnya jadi mudah tergoda untuk jatuh dalam jerat perselingkuhan.

4. Rasa cemburu

Perselingkuhan juga bisa dilakukan akibat ingin balas dendam karena kecemburuan yang dia rasakan. Melihatmu dekat dengan orang lain (walaupun sebatas rekan kerja), akhirnya dia ingin membalas menyakiti dengan berselingkuh.

Perselingkuhan termasuk kekeliruan besar dalam hubungan. Selingkuh ini bisa jadi pertanda sikap yang tak dewasa. Karena orang yang dewasa, ketika terjadi masalah dalam hubungan, harusnya diselesaikan. Bukan malah selingkuh di luar. Maka dari itu, sah-sah saja jika kamu tak akan memberinya kesempatan kedua. Itu hakmu, karena sudah jelas dia telah bersalah.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak