alexametrics

Daftar 5 Lima Negara Paling Santai, Indonesia Jadi Peringkat Pertama

Pekik
Daftar 5 Lima Negara Paling Santai, Indonesia Jadi Peringkat Pertama
Ilustrasi Wisata (Robert Collins/Unsplash)

Sebuah situs agen wisata di Inggris, Lastminute, mengadakan sebuah penelitian yang bertemakan "Most Chilled Out Countries in The World" atau Negara-negara yang paling santai di dunia. Ternyata, Indonesia terpilih di peringkat pertama.

Dalam penelitian tersebut, Indonesia dinobatkan sebagai negara yang paling santai, bukan dalam arti paling malas. Akan tetapi, yang dimaksud kata "paling santai" adalah sebuah negara yang paling cozy atau nyaman untuk dijadikan destinasi wisata.

Riset yang dilakukan pada tahun 2019 itu, Lastminute mengakui telah menganalisis survei tersebut dengan melibatkan beberapa faktor. Di antaranya seperti jumlah hari libur, polusi cahaya dan suara, hak pribadi warga negara hingga suhu di negara tersebut.

Berikut ini adalah lima negara yang paling santai di dunia berdasarkan peringkatnya versi Lastminute sehingga cocok menjadi pilihan tepat bagi para wisatawan mancanegara:

1. Indonesia

Negara yang terdiri dari berbagai macam pulau dan memiliki garis pantai terpanjang di dunia, serta suhu yang tidak terlalu panas ataupun terlalu dingin, sebesar 25 derajat celsius, Indonesia menjadi negara yang paling cocok untuk dikunjungi para wisatawan asing.

Di samping itu, sarana dan prasarana yang memadai untuk menunjang dan memanjakan wisatawan mancanegara juga turut menyempurnakan Indonesia menjadi negara yang paling santai di dunia.

Dalam catatan Lastminute, Indonesia juga memiliki lebih dari 186 ruang hijau, hari libur rata-rata per tahun sebanyak 30 hari, 66 spa di setiap daerah, dan retret kesehatan yang mudah ditemukan.

2. Australia

Negara yang paling santai di dunia yang berikutnya adalah Australia. Negara tetangga Indonesia ini memiliki suasana alam yang tak kalah indah. Belum lagi dengan kekayaan flora dan faunannya.

Negeri yang dikenal dengan hewan Kangurunya ini memiliki garis pantai sepanjang 40 ribu km. Selain itu, jumlah cuti liburnya kira-kira sebanyak 30 hari dan ditambah ruang hijau sebanyak 187. Oleh sebab itu, Lastminute memilih Australia sebagai negara paling santai di dunia kedua.

3. Islandia (Iceland)

Negara berikutnya sebagai negara paling santai di dunia adalah Islandia. Meskipun negara ini mempunyai suhu rata-rata 1,75 derajat celsius, negara yang dijuluki Land of Fire and Ice ini adalah tempat yang terbaik untuk menikmati Northen Light.

Selain itu, dari sisi keamanan dan kenyamanan yang diberikan kepada para wisatawan mancanegara, negara yang dinobatkan menjadi negara paling santai ketiga versi Lastminute, Iceland sangat menjamin.

4. Selandia Baru (New Zealand)

Rekomendasi negara paling santai di dunia berikutnya adalah Selandia Baru. Sebagai negara yang memiliki keindahan alam dan flora dan fauna yang hampir sama dengan Australia, New Zealand sangat tepat dipilih oleh Lastminute di posisi ke empat dalam hal destinasi negara paling santai.

Selain itu, Selandia Baru menyuguhkan obyek wisata ombak dan keindahan laut yang membuat takjub wisatawan mancanegara yang suka berselancar. 

5. Sri Lanka

Sri Lanka adalah negara yang berkembang di benua Asia yang memiliki cuaca dan kondisi suhu yang hangat. Oleh sebab itu, negara kepulauan yang berada di pesisir India ini menjadi target obyek wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan asing.

Selain itu, Sri Lanka adalah negara tropis memiliki kekayaan dan keindahan alam yang membuat Lastminute merekomendasikannya sebagai negara yang paling santai di dunia yang kelima.

Demikianlah lima informasi destinasi negara yang paling santai di dunia versi Lastminute. Dengan adanya Indonesia menduduki posisi pertama destinasi wisata, sebagai orang Indonesia patut bangga.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak