alexametrics

6 Hal Penting yang Wajib Ada dalam Hubungan Cinta, Sudah Punya?

Riva Khodijah
6 Hal Penting yang Wajib Ada dalam Hubungan Cinta, Sudah Punya?
Ilustrasi pasangan (freepik.com/prostooleh)

Dalam sebuah hubungan, cinta aja gak akan cukup untuk menjaga hubungan tersebut tetap berjalan dengan sehat. Ada banyak syarat lain yang diperlukan, untuk menjamin hubungan yang kalian jalani bisa memberi rasa nyaman serta bawa kebahagiaan bagi kedua belah pihak.

Ada beberapa hal esensial yang wajib ada dalam sebuah hubungan asmara. Ingin tahu apa aja? Yuk, simak pembahasannya di bawah ini!

1. Kejujuran

Kalau kamu menghendaki hubungan yang tahan lama, maka kejujuran itu wajib hukumnya. Bahkan “kebohongan putih” yang kerap dilakukan dengan alasan baik, sudah bisa membuat hubungan jadi terganggu. Kebohongan tersebut sudah cukup untuk menanam benih keraguan, yang kemudian membuat hubungan jadi terus diliputi rasa curiga.

2. Saling memaafkan

Hubunganmu bakal toksik, kalau di mulut bilang “maaf”, tapi di hati masih menggerutu dan gak ikhlas. Ini akan menyebabkan sikap mengungkit, yang nantinya bikin pasangan gak betah. Karena mengungkit-ungkit kesalahan untuk persoalan berbeda, membuktikan bahwa kamu sebenarnya gak memaafkan apa yang telah dilakukan pasangan di masa lalu.

3. Komunikasi

Komunikasi adalah hal wajib bagi hubungan cinta untuk bisa berjalan dengan harmonis. Lewat komunikasi terbuka, akan minim berbagai persoalan yang sering timbul karena kesalahpahaman. Kamu dan pasangan bisa saling jujur ketika ada hal yang mengganjal. Dan itu, yang bikin hubungan cintamu bisa terus langgeng.

4. Waktu berkualitas

Meski kalian sibuk, kalau berkomitmen menjaga hubungan asmara kalian tetap utuh, maka wajib untuk menyediakan waktu berdua. Bagaimana kalian bisa tetap dekat secara emosional, kalau bertemu jarang. Lama-lama, ini akan membuat kalian jadi terasing.

5. Kepercayaan

Yang membuat hubungan gak nyaman, adalah minimnya rasa percaya. Karena kurangnya rasa percaya pada pasangan, akan mendorong sikap menuntut, atau membatasi. Ini, yang bikin pasangan jadi merasa terkekang. Dan semua orang, gak suka, lho, merasa diatur-atur atau dibatasi.

6. Kesetiaan

Percuma ribuan kali bilang “cinta”, tapi ternyata di belakang banyak bermain mata. Kesetiaan adalah poin penting dalam hubungan. Kalau gak bisa setia, mending jangan berani-berani berkomitmen. Gak hanya bikin orang lain sakit hati, tapi juga merusak citra diri.

Pastikan hal tadi ada di hubungan cintamu, supaya cintamu memang utuh dan sungguh-sungguh. Bukan kaleng-kaleng!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak