alexametrics

5 Tanda Rasa Cinta Pasangan Sudah Berkurang, Perhatikan Baik-baik!

Latifah ..
5 Tanda Rasa Cinta Pasangan Sudah Berkurang, Perhatikan Baik-baik!
Ilustrasi pasangan (pexels/@rodnae-prod)

Perasaan cinta seseorang memang bisa berubah-ubah. Itulah kenapa, ketika kamu sedang menjalin hubungan percintaan, mesti dijaga, supaya rasa cinta itu tetap bersemi.

Berikut ini akan dibahas mengenai beberapa tanda rasa cinta pada pasangan sudah mulai berkurang. Perhatikan baik-baik, ya!

1. Apapun yang kamu lakukan, selalu salah

Saat kamu baru saja jadian, atau di awal pernikahan, ketika kamu melakukan kekeliruan, paling cuma ditertawakan. Bahkan pasangan akan menganggapmu cute.

Namun seiring berlalunya waktu, kini dia jadi mudah marah. Apapun yang kamu lakukan, selalu salah di matanya. Selalu jadi pemicu ketidaksenangan. Hal tersebut bisa diakibatkan, rasa cintanya sudah mulai pudar, sehingga toleransinya jadi berkurang drastis.

2. Jadi malas ngomong

Jika di poin pertama, pasangan jadi sering marah-marah, karena setiap hal yang kamu lakukan selalu salah, di poin ini malah berbeda. Ada pula pasangan yang sudah mulai pudar cintanya, jadi malah malas ngomong dengan pasangan.

Jangankan marah-marah, untuk bicara saja, dia enggan. Padahal, pertengkaran dalam hubungan bisa menandakan kalau dia masih care. Tapi, kalau sudah gak peduli lagi, dia malas untuk menunjukkan effort sedikitpun.

3. Dia tak lagi memanggilmu dengan sayang

Hal lain yang dapat menandakan kalau rasa cintanya mulai pudar adalah sudah jarang sekali memanggil dengan sayang. Bahkan panggilan yang dulunya khusus diberikan padamu, sudah tak lagi kedengaran.

4. Dia malas untuk melakukan aktivitas berdua

Saat baru jatuh cinta, kalian rasanya sedetik pun tak ingin berpisah. Inginnya, selalu melakukan berbagai hal bersama-sama. Dan ini, gak lagi kamu rasakan.

Selama ini, dia lebih senang pergi sendirian atau bersama teman-temannya. Giliran kamu ajak untuk melakukan aktivitas berdua, banyak banget alasannya. Dasarnya, sih, karena memang rasa tertarik dalam dirinya sudah gak sama lagi.

5. Melupakan hari-hari penting

Ketika pasangan benar-benar mencintai, pasti akan berupaya untuk memprioritaskan hubungan. Salah satunya, dengan mengingat tanggal-tanggal penting. misalnya, kapan kamu ulang tahun, atau tanggal jadian ataupun pernikahan.

Dulu, dia selalu memberi kejutan di hari ulang tahunmu. Sekarang, ingat saja, enggak! Ketika ditegur, alasannya sedang sibuk sehingga banyak pikiran.

Kalau ada tanda-tanda di atas, menunjukkan hubunganmu sedang tidak baik-baik saja. Coba bicarakan baik-baik pada pasangan, supaya bisa ditemukan akar permasalahannya dan bisa segera dicari solusi. Biar hubungan asmara kalian langgeng lagi!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak