alexametrics

4 Hal Penting yang Wajib Ada dalam Hubungan Cinta, Kalian Punya?

Riva Khodijah
4 Hal Penting yang Wajib Ada dalam Hubungan Cinta, Kalian Punya?
Ilustrasi pasangan berpelukan (pexels.com/Filipe Leme)

Memiliki pasangan yang bisa saling berbagi momen suka dan duka, adalah hal yang patut disyukuri. Namun, menjamin bahwa hubungan asmaramu terus bersemi, ada beberapa hal penting yang wajib ada dalam sebuah hubungan.

Yuk, dicek apa saja perkara penting tersebut, agar kamu bisa memastikan bahwa hal itu telah ada di dalam hubunganmu saat ini!

1. Menghabiskan waktu berkualitas

Hubungan cinta bisa terjaga, apabila ada kedekatan emosional. Dan itu hanya akan bisa tercapai, apabila kamu dan pasangan selalu meluangkan waktu berkualitas bersama-sama.

Dengan menghabiskan waktu berdua, kamu dan dia bisa mengenal lebih dalam. Membuat hubungan jadi harmonis, karena masing-masing tahu apa yang disukai, maupun yang enggak.

2. Memberi perhatian

Setiap orang pasti mengalami masa pasang surut dalam hidupnya. Agar hubungan bisa langgeng, harus ada kesediaan dari masing-masing untuk dapat menjadi sandaran ketika salah satunya sedang mengalami kesulitan.

Memberi perhatian saat pasangan sedang berkeluh kesah, menyediakan waktu untuknya, adalah beberapa contoh perhatian yang bisa membuat dia merasa bersyukur sudah memiliki pasangan seperti kamu.

3. Bisa menghargai satu sama lain

Saat kamu diperlakukan dengan tidak hormat, pasti menyakitkan, bukan? Maka sudah selayaknya, sebagai pasangan, orang yang dekat, bisa saling menghargai.

Wujud saling menghargai ini bisa tercermin dari mendengarkannya saat pasangan bicara, bukan malah sibuk main HP, meminta pendapat pasangan terhadap persoalan yang sedang kamu hadapi, serta tidak pernah berkata kasar atau melakukan hal-hal yang membuatnya tersinggung.

4. Komunikasi terbuka

Meski tampak klise, tapi memang komunikasi adalah kunci sehatnya sebuah hubungan. Hubungan cinta gak akan berlangsung lancar, kalau komunikasi tersendat.

Misalnya, kalau ada masalah, lebih suka curhat ke pihak ketiga, dibanding mendiskusikannya dengan pasangan sendiri. Padahal, dengan membicarakan pada pasangan, masalah itu dapat segera teratasi.

Memiliki hubungan cinta gak hanya berisi yang indah-indah saja. Akan tetapi, juga butuh upaya keras untuk menjaga asmara kalian tetap terjaga. Pastikan hal-hal yang telah dibahas tadi selalu ada dalam hubunganmu. Supaya cintamu dengan dirinya tetap terus bersemi dan awet!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak