alexametrics

Jangan Lakukan 4 Hal Ini Setelah Pisah dari Pasangan, Minta Balikan Lagi!

Latifah ..
Jangan Lakukan 4 Hal Ini Setelah Pisah dari Pasangan, Minta Balikan Lagi!
Ilustrasi Pria Ingin Putus HUbungan Asmara. (pexels.com/Khoa Võ)

Pisah dari pasangan yang selama ini sudah kamu cintai memang berat. Meski begitu, jangan sampai akibat emosi sesaat, kamu melakukan hal-hal yang nantinya akan disesali.

Berikut ini, beberapa hal yang sebaiknya jangan kamu lakukan setelah pisah dari pasangan. Yuk, kita simak apa aja yang mesti kamu hindari!

1. Minta balikan lagi

Apakah itu kamu yang memutuskan, dia yang memutuskan, atau keputusan bersama untuk pisah, hindari minta balikan lagi. Pastikan dulu, kalau kamu memang sudah benar-benar sembuh dari luka hati akibat pisah.

Kalau dirimu memiliki keinginan untuk balikan, tanyakan dulu pada diri sendiri, bahwa kamu melakukannya karena benar-benar rindu padanya, atau merasa rindu dengan bagaimana rasanya saat memiliki pasangan? Karena dua hal itu berbeda.

2. Terus menghubunginya

Setelah pisah, coba untuk tidak menghubunginya sama sekali dulu. Hal ini untuk memberimu waktu menata hati dan merefleksikan kegagalan hubungan yang lalu.

Selain itu, kalau kamu terus menghubungi mantan, khawatirnya kamu akan sulit melupakannya dan move on. Jadi, sebaiknya “puasa” dulu dari berhubungan dengannya, baik di dunia nyata maupun maya.

3. Melakukan balas dendam

Kamu pasti kecewa karena harapanmu untuk menjalin hubungan sampai kalian tua, kini pudar sudah. Ada rasa marah yang membuatmu rasa-rasanya ingin balik menyakiti.

Akan tetapi, dengan menyimpan amarah dan rasa dendam seperti itu, justru hanya akan merugikan diri sendiri. Cara balas dendam yang paling ampuh sekaligus elegan, adalah dengan menjadi bahagia. Dan itu hanya akan terjadi apabila kamu bisa melepas rasa marah dan dendam di dalam hati, dan memilih untuk menikmati momen saat ini.

4. Langsung menjalin hubungan yang baru

Hal lain yang mesti kamu hindari pasca putus, adalah langsung menjalin hubungan yang baru. Hal ini bisa menandakan kalau kamu menjadikan pasangan yang baru ini hanya sebagai pelarian dari rasa sakit hati ataupun kesepian pasca pisah kemarin.

Selain gak akan baik bagi berjalannya hubungan, hal itu juga gak adil bagi pasanganmu. Pasti dia akan sakit hati, kalau sudah tulus mencintai, tapi ternyata hanya dijadikan pelarian semata. Pastikan luka hatimu sudah benar-benar sembuh dari perpisahan yang lalu, baru menjalin hubungan lagi.

Itu dia beberapa hal yang sebaiknya jangan kamu lakukan setelah pisah. Ada tambahan lain?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak