alexametrics

Hubungan akan Kandas Bila Kamu Tak Berusaha Perjuangkan 3 Hal Ini

Latifah ..
Hubungan akan Kandas Bila Kamu Tak Berusaha Perjuangkan 3 Hal Ini
Ilustrasi pasangan akan berpisah. (pexels.com/cottonbro)

Agar hubungan cintamu tetap terjaga, memang membutuhkan kerja keras. Kamu dan pasangan mesti terus mempertahankan sikap-sikap yang membuat kalian jatuh cinta. Serta berusaha menghilangkan hal-hal yang bisa memicu rusaknya hubungan.

Hubungan asmaramu akan kandas, apabila hal-hal penting berikut ini nggak kamu perjuangkan. Ingin tahu, apa aja, hal penting itu? Yuk, disimak pembahasannya lebih lanjut!

1. Tidak mau menghargai pasangan

Gak ada satu pun orang yang suka saat tidak dihargai. Apalagi oleh pasangannya sendiri, sosok yang harusnya bisa lebih mengerti bagaimana perasaannya.

Meski kalian sudah berhubungan lama, tetap hargai pasangan, layaknya kamu ingin dihargai. Jangan terlalu cuek, sampai-sampai sikapmu jadi menyakiti.

Misalnya, sering membatalkan acara yang sudah kalian rencanakan. Kalau kamu sering begitu, bisa memberi sinyal pada pasangan, bahwa dia bukanlah sosok yang cukup kamu anggap penting, lho.

2. Tidak mau menurunkan ego pribadi

Hubungan akan sulit berjalan, kalau kamu kukuh mempertahankan sikap keras kepala dan egomu yang kelewat tinggi. Itu bisa bikin pasangan jadi jenuh dan muak, karena harus senantiasa mengalah.

Namanya hubungan, mesti ada kompromi. Gimana kamu bisa menurunkan ego sedikit saja, supaya bisa ketemu titik tengah yang bisa membuat kalian sama-sama nyaman. Jadi, bukan dia aja yang selalu berkorban!

3. Tidak berusaha menjaga komunikasi yang baik

Komunikasi menjadi salah satu kunci sukses sebuah hubungan. Komunikasi yang baik, mensyaratkan sikap-sikap yang bisa membuat kalian berdua jadi nyaman.

Misalnya, kalau diberi saran jangan langsung menuduh kalau pasangan ingin mengatur-atur. Tapi, coba cerna apa yang dia sampaikan. Karena hal tersebut bisa menandakan, kalau dia peduli, dan nggak ingin melihatmu terus-terusan melakukan kekeliruan.

Kalau iklim komunikasi kalian sudah terbuka, baik kamu dan pasangan jadi bisa bebas membicarakan apa pun, tanpa didera kekhawatiran bahwa ada yang tersinggung atau sakit hati. Kalaupun kalian ada yang tersinggung, bisa langsung diungkapkan. nggak ada yang namanya memendam kekesalan.

Walaupun tampak simpel, hal-hal tadi mesti diperjuangkan. Bila kamu dan pasangan mampu untuk menurunkan ego diri, bisa lebih berpandangan terbuka, maka hubungan kalian akan berjalan dengan harmonis. Itu, kan, yang kamu mau?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak