alexametrics

4 Rahasia Sukses dalam Percintaan, Yuk Diterapkan!

Latifah ..
4 Rahasia Sukses dalam Percintaan, Yuk Diterapkan!
Ilustrasi pasangan saling pandang. (pexels.com/cottonbro)

Dalam hubungan percintaan, nggak hanya berisi bahagia saja. Ada banyak pula sisi duka, yang mesti kamu terima. Hal itu, akan melatih kamu dan pasangan supaya bisa makin bersikap dewasa.

Untuk meraih kisah percintaan yang sukses, ada beberapa rahasia yang dapat kamu terapkan di hubungan saat ini. Ingin tahu lebih lanjut? Yuk, disimak!

1. Fokus pada kelebihan pasangan, bukan kekurangannya

Salah satu penyebab hubungan cinta bermasalah, karena kamu punya harapan terlalu tinggi terhadap pasangan. Ada ekspektasi tertentu yang kamu ingin pasangan bisa penuhi.

Akibatnya, kamu jadi selalu melihat kekurangannya. Padahal, kalau kamu berpikir dengan jernih, kelebihannya banyak, lho. Tapi, karena kamu kurang bersyukur, nggak bisa melihat bahwa pasanganmu itu sudah ideal.

2. Utamakan kejujuran

Kejujuran adalah fondasi rasa percaya. Kalau kalian sudah bisa saling percaya, maka hubungan akan berjalan dengan lancar. Nggak dihantui dengan rasa curiga, yang kerap membuat pasangan jadi terkekang.

Karena itu, selalu utamakan kejujuran. Termasuk ketika ada sikap yang tidak sreg dari pasangan, jangan bilang ”gapapa”, tapi dalam hati kesal. Cuma dipendam, bisa menimbulkan dendam, dan itu nggak baik dalam hubungan.

3. Niatkan untuk mencari pasangan hidup

Jangan sampai karena niatmu salah, akhirnya melewatkan kesempatan emas mendapat pasangan yang baik. Dia sudah total mencintaimu, tapi ternyata baru belakangan diketahui, kalau kamu cuma ingin main-main saja. Akhirnya, dia disambar sosok lain, yang benar-benar serius.

Tinggal kamu yang kemudian menyesal, karena ternyata nggak bisa lagi menemukan sosok sebaik mantan yang kini sudah berbahagia dengan pasangannya. Jadi, niatkan untuk cari pasangan hidup, ya!

4. Kalau cinta, buktikan!

Jangan cuma bermulut manis, bilang cinta, tapi nggak dibuktikan. Ulang tahunnya saja, kamu lupa, dan nggak berusaha untuk mengingat. Padahal, itu hanya contoh kecil untuk membuat dia bahagia, dan sebagai pembuktian cintamu.

Hal lain yang bisa kamu lakukan sebagai pembuktian cinta, yakni memberinya perhatian. Jadikan hubungan kalian sebagai prioritas. Meski sibuk dengan urusan karier, atau sisi hidup yang lain, kamu selalu menyediakan waktu untuknya.

Yuk, terapkan tips-tips tadi, supaya hubunganmu bisa awet dan harmonis!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak