alexametrics

4 Alasan Jangan Memulai Hubungan yang Baru Kalau Belum Move On

Latifah ..
4 Alasan Jangan Memulai Hubungan yang Baru Kalau Belum Move On
Ilustrasi pasangan. (unsplash.com/Vladyslav Tobolenko)

Luka akibat putus cinta nggak mudah untuk sembuh. Butuh waktu, supaya kamu bisa pulih dengan sebenarnya, dan bisa bersikap biasa saja, ketika bertemu dengan mantan.

Terkadang, akibat rasa sakit, marah, kecewa, ataupun kesepian, kamu kemudian berpikir solusinya adalah dengan menjalin hubungan yang baru. Padahal, kalau kamu belum benar-benar move on dari kisah asmara yang gagal kemarin, justru nggak baik jika terburu-buru untuk menjalin cinta yang baru. 

Ini dia beberapa alasan kenapa kamu sebaiknya nggak memulai kisah cinta yang baru, kalau belum sembuh dari luka patah hati, atau belum bisa sepenuhnya move on dari mantan. Apa saja?

1. Berpeluang besar hubungan yang baru akan gagal juga

Kandasnya hubungan sebelumnya, pasti ada alasan. Kalau kamu belum mencoba untuk evaluasi, dan berusaha memperbaiki diri, supaya di hubungan berikutnya bisa berhasil, maka hubungan baru yang sedang kamu jalani sekarang, kemungkinan akan gagal juga.

Karena nantinya, kamu akan melakukan jenis kesalahan yang sama, penyebab kamu pisah dengan mantan. Apalagi, kalau hubungan yang sekarang cuma jadi pelarian. Kamu jadi nggak benar-benar berkomitmen untuk mengusahakan agar kisah cinta yang sekarang, bisa sukses.

2. Mencegahmu dari melakukan ghosting pada pasangan yang sekarang

Akibat kamu belum move on dari mantan, kamu jadi nggak total dalam menjalani hubungan yang sekarang. Rasa sayangmu dengan pasangan yang sekarang, antara ada dan tiada. Dan itu, berpengaruh pada caramu memperlakukannya.

Kamu jadi sering melakukan ghosting. Kadang muncul, kadang menghilang. Sesuka-sukamu saja. Itu menyakiti perasaan orang, lho! Kamu kalau diperlakukan demikian, nggak mau, kan?

3. Merusak citramu

Luka hati akibat gagalnya hubungan yang kemarin, belumlah sembuh. Tapi, kamu memaksakan untuk melakukan pendekatan untuk menjalani hubungan yang baru. Sayangnya, kamu jadi nggak benar-benar bisa untuk serius.

Akibatnya, kamu sering menghilang. Dan ini, akan merusak citramu. Kamu dianggap tukang pemberi harapan palsu!

4. Kamu jadi sering membandingkan hubungan

Karena masih dibayang-bayangi kisah cinta yang lalu, kamu jadi sering membanding-bandingkan hubungan yang sekarang, dengan yang kemarin. Nggak hanya itu, kamu pun jadi punya ekspektasi terhadap pasangan, agar bisa sama dengan mantan. Itu sama sekali nggak adil buat pasanganmu yang sekarang.

Membanding-bandingkan, nggak akan berpengaruh baik. Kamu jadi sulit melihat sisi positif dari hubungan atau pasangan yang sekarang. Selalu melihat ke peristiwa yang sudah lewat.

Jadi, berikan waktu bagi dirimu sendiri untuk pulih, ya. Jangan langsung memulai kisah asmara yang baru!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak