alexametrics

4 Tanda Kamu Tak Sungguh-sungguh Mencintai Pasangan, Jujur Saja!

Riva Khodijah
4 Tanda Kamu Tak Sungguh-sungguh Mencintai Pasangan, Jujur Saja!
Ilustrasi pria merenung. (pexels.com/Alena Darmel)

Memiliki hubungan yang harmonis dan bisa sama-sama memberi bahagia, hanya akan terjadi, apabila keduanya punya rasa cinta. Hal tersebut akan sulit terwujud, kalau yang cinta cuma sepihak saja.

Terkadang, karena berbagai hal, misalnya karena merasa nggak enak, kamu jadi menerima cinta pasangan, padahal sebenarnya kamu nggak benar-benar mencintainya. Ini bisa menyulitkan, dan membuat hubungan jadi nggak sehat.

Maka dari itu, kenali pertanda apa saja, yang bisa mencirikan bahwa kamu tak sungguh-sungguh mencintai pasangan. Yuk, simak terus!

1. Kamu nggak merasakan antusiasme

Ketika sedang jatuh cinta, pasti kamu akan senang dan bahagia ketika dia mengirim pesan, atau saat bertemu dengannya. Itu hanya terjadi, kalau kamu memang benar-benar mencintainya.

Beda lagi, bila sebenarnya kamu sekadar suka, tapi nggak sampai cinta. nggak ada antusiasme saat mendapat pesan darinya, atau ketika dia mengajakmu, bahkan ke tempat yang romantis. Perasaanmu biasa saja!

2. Kamu nggak melihatnya sebagai rencana masa depan

Orang yang di dalam hatinya benar-benar mencintai, akan memperlakukan hubungan dengan serius. Yakni, dengan melihat pasangan sebagai teman hidup.

Kalau kamu nggak merasa dirinya berada di dalam rencana masa depan, bisa jadi alam bawah sadarmu sudah memberi tanda, bahwa perasaan cintamu nggak sekuat itu. Sehingga, kamu nggak merasa ada alasan untuk menjadikan dirinya sebagai partner sehidup semati.

3. Kamu nggak menjadikannya prioritas

Ketika kamu merasa bahwa dia berharga dan penting, pasti akan menjadikannya prioritas. Itu nggak akan terjadi, bila perasaanmu nggak sedalam yang dia kira. Dan itu akan terlihat dari bagaimana kamu menempatkannya dalam bagian hidupmu.

Kamu sering sekali membatalkan rencana bertemu, dan memilih bersama teman atau keluarga. Padahal, kalian sudah membuat janji lebih dulu. Itu bisa menyinggung perasaannya, lho!

4. Sering membandingkan dirinya dengan orang lain

Orang yang serius dengan perasaan cintanya, nggak akan membandingkan pasangan dengan orang lain. Ada penerimaan yang tulus terhadap kepribadian pasangan, sisi baik maupun buruk.

Berbeda, kalau dasarnya memang kamu nggak benar-benar cinta. Kamu punya sosok pasangan versi idamanmu sendiri, dan itu bukanlah pasanganmu yang sekarang. Makanya, kamu jadi sering membanding-bandingkan.

Bila tanda-tanda tadi mewarnai hubunganmu yang sekarang, menandakan kalau kamu nggak benar-benar mencintainya. Mending jujur saja dengan perasaanmu, supaya dia nggak terus-menerus merasa tersakiti.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak