alexametrics

Daebak! BTS Resmi Diangkat Sebagai Utusan Khusus Presiden Moon Jae In

Shinta Ci
Daebak! BTS Resmi Diangkat Sebagai Utusan Khusus Presiden Moon Jae In
Potret BTS & Presiden Moon di Blue House. (Soompi).

BTS telah resmi menjadi artis pertama yang ditunjuk sebagai utusan khusus presiden Korea Selatan. Soompi melansir, pada hari Selasa (14/9/21)di Aula Kantor Utama Blue House, Presiden Korea Selatan Moon Jae In secara resmi menunjuk BTS sebagai utusan khusus kepresidenan.

Hadir pada upacara tersebut tujuh anggota BTS, Presiden Moon Jae In dan Kepala Stafnya Yoo Young Min, Menteri Luar Negeri Chung Eui Yong, Direktur Kantor Keamanan Nasional Suh Hoon dan Wakil Direktur Kedua Kim Hyung Jin, dan perwakilan dari HYBE .

Mengenakan jas hitam formal, BTS muncul di Blue House dan bertemu kembali dengan Presiden untuk pertama kalinya. dalam waktu kurang lebih satu tahun sejak kunjungan mereka untuk Hari Pemuda Nasional pada tahun 2020.

Menyambut para member, Presiden Moon Jae In memberikan setiap anggota BTS sertifikat penunjukan, paspor diplomatik, dan pulpen. Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama untuk memperingati hari spesial tersebut.

J-Hope BTS mengangkat kedua jempolnya ke arah Presiden Moon Jae In setelah foto itu, dan para hadirin tertawa terbahak-bahak.

Tugas Berat Menanti

BTS menerima passport diplomatik
BTS menerima passport diplomatik (Soompi).

Setelah upacara, para anggota BTS mengambil beberapa foto dengan paspor diplomatik baru mereka.

BTS kini akan menjalankan tugasnya sebagai utusan khusus presiden untuk generasi dan budaya masa depan. Dari 19 hingga 23 September, BTS akan menemani Presiden Moon Jae In dalam kunjungannya ke Amerika Serikat.

Acara resmi pertama BTS sebagai utusan presiden adalah sesi ke-76 Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNGA 76), di mana acara Sustainable Development Goals Moment (SDG Moment) akan berlangsung pada 20 September.

BTS akan menghadiri acara tersebut dan menyampaikan pidato untuk memberikan pesan dan harapan kepada kaum muda di seluruh dunia. Itu tentunya bukan tugas yang mudah untuk dilakukan.

Ini bukan pertama kalinya BTS berbicara di Majelis Umum PBB. Pada tahun 2018, BTS memberikan pidato pada upacara peluncuran UNICEF's Generation Unlimited di Majelis Umum PBB ke-73. Mereka diundang untuk berbicara pada pertemuan tingkat tinggi Kelompok Sahabat Solidaritas untuk Keamanan Kesehatan Global pada tahun lalu.

Sementara itu, untuk kepentingan bersama, anggota BTS dan staf agensi semuanya telah divaksinasi. Seorang sumber dari Big Hit Music sudah mengonfirmasi hal ini.

“Mereka divaksinasi untuk kegiatan mereka sebagai utusan khusus dan rencana lain di luar negeri. Kami sedang mempersiapkan pertunjukan baru dalam format dan jadwal yang layak. Setelah rencana yang terkait dengan pertunjukan dikonfirmasi, kami akan memberikan pengumuman terpisah," katanya.

Selamat sekali lagi untuk BTS, semoga mereka dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa harapan baru bagi kaum muda.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak