alexametrics

'The Chaos Chapter: FREEZE' TXT Berhasil Bertahan 12 Minggu di Billboard 200!

dita angelina
'The Chaos Chapter: FREEZE' TXT Berhasil Bertahan 12 Minggu di Billboard 200!
TXT (Allkpop)

Album penuh kedua TXT, 'The Chaos Chapter: FREEZE' yang memulai debutnya di posisi ke-5 Billboard 200 pada bulan Juni, kini berhasil menjadi album K-pop pertama di tahun 2021. Album itu menghabiskan 12 minggu lamanya di chart tersebut.

Untuk minggu terakhir pada 18 September, album ini berada di urutan ke-78, di mana memperpanjang rekor milik mereka sendiri sebagai album K-pop dengan charting terpanjang tahun ini. 

Tidak hanya di Billboard 200, album 'The Chaos Chapter: FREEZE' juga turut memperpanjang rekor TXT sebagai album K-pop dengan charting terpanjang tahun 2021 di beberapa char Billboard lainnya, seperti ada di nomor 2 di minggu ke-15 World Album Chart, nomor 7 di minggu ke-14 Top Album Sales Chart, nomor 7 di minggu ke-15 Top Current Album Sales Chart, serta menduduki posisi ke-4 chart Album Tastemaker Billboard di minggu ini. 

Di sisi lain, lagu terbaru TXT, "LOSER-LOVER" naik ke posisi 10 pada minggu keempat di chart World Digital Song Sales Billboard. Saat ini, TXT berada di peringkat 46 pada Artist 100 minggu ini. 

'The Chaos Chapter: FREEZE' merupakan album penuh kedua milik TXT yang dirilis pada 31 Mei 2021 lalu. Album ini memuat 8 lagu di dalamnya termasuk lagu andalan "0X1=LOVESONG (I Know I Love You)".

Potret TXT. (Soompi)
Potret TXT. (Soompi)

Adapun 7 lagu lainnya, seperti, "Anti-Romantic", "Magic", "Ice Cream", "What if I had been that PUMA", "No Rules", "Dear Sputnik", dan "Frost".

Melibatkan produser serta penulis ternama, seperti  RM BTS, Danke, Stella Jung, pendiri HYBE Bang Si Hyuk, lagu ini dinilai sukses besar dan berhasil debut di Top 5 Billboard 200 dengan bertengger di posisi ke-5. 

Salah satu fakta menariknya, lagu utama bertajuk "0X1=LOVESONG (I Know I Love You)" dinilai makin spesial lantaran berkolaborasi dengan penyanyi Seori. Seori sendiri merupakan solois wanita rookie yang sebelumnya pernah berkolaborasi dengan Jae DAY6 dan Keshi lewat lagu berjudul "It's Just It". 

Kini boy grup beranggotakan, Soobin, Yeonjun, Taehyun, Beomgyu, dan Huening Kai ini tengah disibukkan dengan persiapan comeback album Jepang bertajuk 'Chaotic Wonderland' yang dijadwalkan rilis pada 10 November mendatang.

Selamat untuk TXT!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak