alexametrics

Mau Tahu Apakah Suami Kamu Selingkuh? Segera Perhatikan 4 Tanda Ini!

Riva Khodijah
Mau Tahu Apakah Suami Kamu Selingkuh? Segera Perhatikan 4 Tanda Ini!
Ilustrasi pria melihat HP (unsplash/Erik Mclean).

Salah satu permasalahan dalam pernikahan yang paling horor adalah perselingkuhan. Sebab, siapapun ketika memutuskan untuk menikah, pasti niatnya mendapat pasangan yang bisa setia.

Saat pasangan selingkuh, umumnya kamu akan punya firasat ada hal yang nggak beres. Supaya kamu nggak terus dilanda keragu-raguan, ada beberapa tanda-tanda suami selingkuh yang bisa kamu perhatikan. Apa saja?

1. Tidak membiarkan istri melihat ponsel

HP adalah barang pribadi yang memang sebaiknya tetap dijaga privasinya. Akan tetapi, kalau dia sampai begitu merahasiakan isi HP-nya, bisa jadi indikasi ada masalah.

Karena seorang suami yang nggak ada apa-apa, pasti nggak ada masalah ketika kamu ingin melihat atau menggunakan HP-nya cuma sebentar. Orang, nggak ada rahasia apa pun yang disembunyikan.

Beda halnya, kalau suami main serong. nggak mau dong ketahuan obrolan mesranya dengan pihak ketiga, apalagi sampai dilihat istri.

2. Jadwal hariannya jadi berubah

Bila dulu kalian sering ngobrol berdua sepulang kantor. Atau sering melakukan aktivitas bersama saat akhir pekan, kini nggak lagi.

Suami jadi sering pulang telat dari kantor, beralasan lembur. Ketika akhir pekan pun jadi jarang di rumah. Alasannya, pergi bersama teman-temannya.

3. Percikan asmara sudah berkurang

Perselingkuhan bisa terjadi akibat perasaan cinta sudah tak sama lagi. Hal itu bisa terlihat dari sikapnya sehari-hari.

Percikan asmara yang dulu begitu terasa, kini sudah pudar. Dia sudah tak lagi perhatian atau mesra. Bahkan hubungan suami istri pun sudah jarang.

4. Lebih memerhatikan penampilan

Kalau suami dulunya tipe yang cuek, tapi kini jadi sangat memerhatikan penampilan, maka kamu patut curiga. Hal itu bisa disebabkan suami mengalami puber kedua.

Ia jadi rapi, karena ingin mengesankan pihak ketiga. Layaknya dulu ketika kalian berpacaran, pastinya dia selalu berusaha memberikan tampilan terbaik, kan? Nah itulah yang terjadi sekarang. Cuma bukan dengan kamu, tapi dengan yang lain.

Jika sudah ada tanda-tanda suami selingkuh tadi, memang sebaiknya jangan langsung menuduh. Kecuali, kamu mendapat bukti langsung perselingkuhannya, misalnya ketahuan dari chat mesra, atau melihatnya dengan mata kepala sendiri.

Bicarakan dulu pada suami, mengenai perubahan sikapnya itu. Tanyakan, ingin dibawa ke mana pernikahan ini. Bila memang kalian masih ingin mempertahankan pernikahan, maka harus ada kemauan darinya untuk berubah.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak