alexametrics

4 Tanda Pasangan Kamu Belum Move On dari Mantan, Jangan Didiamkan!

Riva Khodijah
4 Tanda Pasangan Kamu Belum Move On dari Mantan, Jangan Didiamkan!
Ilustrasi pasangan. (unsplash.com/Ioan Roman)

Tentu menyakitkan, ketika kamu sudah memercayai pasangan, dan totalitas dalam hubungan yang sedang dijalani, ternyata pasangan nggak satu frekuensi. Ia masih terbelenggu dengan masa lalu, dan belum move on dari mantan.

Ada beberapa tanda yang bisa kamu perhatikan, yang mencirikan kalau pasanganmu itu masih belum sepenuhnya move on dari hubungan yang terdahulu. Apa saja?

1. Masih menyimpan fotonya

Salah satu tanda kalau pasangan belum beralih dari mantan, adalah masih menyimpan fotonya. Sangatlah wajar ketika kamu jadi merasa was-was atau nggak tenang.

Meskipun ia berdalih foto itu masih tersimpan karena ia dan mantan masih berteman, sebaiknya kamu ungkapkan saja dengan jujur mengenai perasaanmu yang sebenarnya. Sampaikan dengan cara yang tenang, bahwa hal itu mengganggumu dan bikin kamu nggak merasa nyaman.

2. Sering mengajak ke tempat yang dulu dikunjungi bersama mantan

Kamu patut curiga, ketika berkencan, selalu pergi ke tempat-tempat penuh kenangan antara dia dan mantan. Karena sikap demikian, dapat menandakan kalau pasanganmu itu belum benar-benar move on.

Masih ada ikatan emosional yang kuat pada mantan, sehingga ingin mengenang kembali masa-masa ketika masih bersama.

3. Sering menyebut nama mantan saat mengobrol

Orang yang sudah melupakan hubungan di masa lalu, nggak akan terus menyebut nama mantan dalam setiap obrolan. Jika itu terjadi, berarti, pasanganmu masih memikirkan dirinya. Sehingga, ia nggak bisa mengontrol diri untuk nggak menyebut-nyebut nama mantan, meski sedang sudah punya kamu sebagai pasangannya.

4. Membandingkanmu dengan mantan

Tak heran kalau kamu merasa sakit hati. Karena nggak ada yang suka dibanding-bandingkan dengan orang lain. Apalagi, dibandingkan dengan mantan.

Hal tersebut sama saja, kalau pasangan belum bisa menghargai dan menerimamu apa adanya. Ada ekspektasi darinya, untuk melihat dirimu layaknya mantannya yang dulu.

Bila hal-hal tadi terjadi dalam hubungan, jangan kamu diamkan saja. Ungkapkan perasaanmu secara terbuka pada pasangan. Apakah memang dia belum bisa move on dengan mantannya. Kalau memang seperti itu, mending kalian pisah saja. Karena bisa jadi, pasanganmu itu belum siap untuk menjalin hubungan yang baru.

Kalau kamu memaksa meneruskan, sementara pasanganmu masih belum bisa move on, yang ada kamu akan terus-menerus sakit hati. Yakin, itu yang kamu mau?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak