alexametrics

Rayakan 10 Tahun Debut, Super Junior D&E Akan Rilis Full Album Bulan Oktober

Lintang Larissya
Rayakan 10 Tahun Debut, Super Junior D&E Akan Rilis Full Album Bulan Oktober
Super Junior D&E. [smentertainment]

Unit dari boy grup senior Korea Selatan, Super Junior D&E dikonfirmasi oleh Label SJ akan merilis full album Korea pertama mereka. 

Dikabarkan pada Rabu (15/9/2021), Super Junior D&E akan comeback pada bulan Oktober 2021 mendatang. Diberitakan oleh SPOTV News, Label SJ memberikan konfirmasi terkait hal tersebut. 

"Super Junior D&E akan kembali dengan full album pada akhir Oktober," ujar perwakilan agensi, dikutip dari Soompi. 

Sementara untuk detail albumnya, agensi dari boy grup unit, SJ Label yang dinaungi oleh SM Entertainment tersebut belum memberikan penjelasan lebih lanjut. Mereka lebih memilih untuk merahasiakannya dan memohon penggemar menantikannya dengan positif. 

"Super Junior D&E sedang menyiapkan album baru dan ditargetkan comeback pada Oktober mendatang. Tapi kepastian waktu perilisan dan comeback belum ditentukan," lanjut Label SJ melalui Naver.

Mereka akhirnya kembali menyapa penggemar setelah kurang lebih 1 tahun hiatus. Sebelumnya Super Junior D&E merilis mini album Korea BAD BLOOD pada September 2020.

Unit grup yang berisikan Donghae dan Eunhyuk Super Junior ini akan merayakan 10 tahun debutnya sebagai unit grup tahun ini. D&E pertama kali debut pada Desember 2011 dengan single berjudul 'Oppa, Oppa'. Kemudian Super Junior D&E sempat merilis mini album perdana bertajuk The Beat Goes On pada 2015.

Perilisan album untuk merayakan 10 tahun debut ini mendapatkan antusias yang sangat besar dari penggemar di belahan dunia. Mengingat ini merupakan full album pertama dari boy grup tersebut. Para penggemar tidak sabar untuk bertemu dengan dua pentolan Super Junior itu dengan album terbaru mereka. 

Tak hanya aktif di Korea Selatan, mereka juga seringkali merilis album dan single Jepang. Mereka bahkan menggelar konser Japan Tour pada 2014.

Dalam Asia Tour keduanya yang digelar di Seoul, Kuala Lumpur, Bangkok, Taipei, Hongkong, dan Tokyo pada 13 April 2019 sampai dengan 28 Agustus 2019, Super Junior D&E berhasil mengumpulkan 45000 penonton. 

Yuk kita nantikan comeback dari King of K-pop ini!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak