alexametrics

5 Penyebab Hubunganmu Makin Hambar dan Berjarak, Cinta yang Dipaksakan

Rizki Putra
5 Penyebab Hubunganmu Makin Hambar dan Berjarak, Cinta yang Dipaksakan
Ilustrasi bertengkar. (pexels.com/RODNAE Productions)

Dalam menjalankan suatu hubungan, pasti selalu ada romantisme dan tidak kenyamanan satu sama lain. Mungkin, kamu menganggap makin lama hubungan terasa hanbar dan berjarak, sehingga kamu mengambil keputusan bahwa hubunganmu ini, seperti cinta yang dipaksakan.

Jangan ambil kesimpulan secepat itu, ya guys. Mungkin, 5 penyebab ini yang membuat hubungan terasa hambar dan berjarak.

1. Mempunyai kesibukkan masing-masing

Tentunya, bukan hal yang mudah untuk membagi waktu antara pekerjaan dan hubungan asmara. Terkadang, hal ini menjadi kesalahpahaman satu sama lain yang membuat hubungan sedikit renggang.

Penyebabnya adalah komunikasi yang buruk, sehingga kurangnya mengetahui kegiatan satu sama lain. Tidak heran jika memiliki kesibukkan masing-masing yang membuat interaksi satu sama lain tidak terjalin dengan baik.

2. Tidak berkomunikasi dengan baik

Supaya hubungan makin langgeng dan harmonis, salah satu hal penting yang harus dilakukan adalah menjalin komunikasi yang baik. Jika satu sama lain bisa memberikan informasi seputar keseharian dengan dua arah, maka membantu kedekatan dalam hubungan asmara.

Namun, kalau tidak berkomunikasi dengan baik, pasti akan terasa monoton dan hambar karena tidak memaksimalkan untuk saling berkomunikasi. Sebenarnya, tidak perlu mengabari ke pasangan setiap saat, yang diperlukan komunikasi dua arah agar mengetahui keadaan masing-masing.

3. Selalu terjadi pertengkaran

Pastinya, dalam menjalin hubungan akan ada permasalahan yang harus dilalui. Tapi harus bisa diselesaikan dengan dewasa dan tidak mengulang kesalahan yang sama suatu saat nanti.

Namun, selalu terjadi pertengkaran setiap saat tanpa ada jalan keluar, membuat hubungan akan lebih berjarak dan selalu mudah emosian satu sama lain. Hal seperti ini membuat hubungan terasa tidak nyaman untuk dijalani lagi.

4. Kamu merasa kesepian semenjak LDR

Ketika biasanya selalu bertemu dengannya, sehingga kamu merasa ada yang menemani setiap saat. Namun, ketika terpaksa harus LDR alias Long Distance Relationship atau menjalin hubungan jarak jauh karena alasan tertentu, membuatmu merasa kesepian, meski berkomunikasi dengan baik.

Tidak heran perasaan seperti ini membuat hubungan berjarak dan hambar. Maka dari itu, kamu selalu berpikir bahwa hubunganmu tidak sehangat seperti dulu.

5. Dia lebih memprioritaskan temannya dibandingkan denganmu

Mungkin, dia lebih mengenal temannya lebih dulu dibandingkan denganmu. Karena hal itu dia lebih memprioritaskan menghabiskan waktu bersama temannya.

Pada awalnya kamu biasa-biasa saja dengan sikapnya itu, namun lambat laun dia jarang sekali untuk sekedar berkomunikasi satu sama lain. Hal seperti ini membuat hubungan menjadi lebih berjarak dan hambar.

Setelah kamu mengetahui penyebabnya, tidak ada salahnya untuk membicarakan hal ini kepada pasanganmu. Supaya bisa memahami kondisi satu sama lain, dan menjalin hubungan romantis seperti sedia kala.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak