alexametrics

4 Tanda Hubungan Kamu dan Pasangan Tak Akan Awet, Segera Perbaiki!

Riva Khodijah
4 Tanda Hubungan Kamu dan Pasangan Tak Akan Awet, Segera Perbaiki!
Ilustrasi pasangan bertengkar. (pexels.com/Polina Zimmerman)

Dalam hubungan asmara, ada yang berjalan dengan lancar, bahkan sampai maut memisahkan, namun, banyak pula yang kandas di tengah jalan, bahkan cuma sampai hitungan bulan saja. Jatuh cinta memang mudah, namun menjaganya itu, yang butuh tantangan.

Tentu kamu ingin hubungan dengan pasangan berjalan awet, kan? Maka dari itu, yuk, ketahui apa saja tanda-tanda hubungan yang nggak akan awet, supaya bisa segera diperbaiki. Simak baik-baik!

1. Tak bisa jadi diri sendiri

Agar hubungan bisa berjalan awet, hal yang mesti kamu dan pasangan lakukan, adalah bisa jadi diri sendiri. Jika selama ini, kamu harus berpura-pura menjadi orang lain, bisa dipastikan bahwa hubungan kalian nggak akan bertahan dalam jangka panjang.

Hal ini disebabkan, kamu akan capek sendiri kalau nggak bisa jujur menampilkan apa adanya kamu. Dan pasangan pun bisa merasa dikhianati, karena kamu nggak bisa terbuka dengannya. Coba bicarakan dengan terus terang perihal yang mengganggumu, dan seperti apa sosok dirimu yang sebenarnya. Jika memang dia mencintaimu dengan tulus, pasti mau menerima segala kelebihan dan kekuranganmu.

2. Masih sama-sama egois

Dalam suatu hubungan, nggak bisa jika salah satu pihak, apalagi jika dua-duanya bersikap egois. Agar hubungan bisa bertahan dalam jangka waktu lama, meski ada kompromi dari kedua belah pihak.

Kalau dua-duanya egois, kalian akan sering cekcok maupun kesalahpahaman. Dan hal tersebut, mencirikan hubungan yang nggak sehat.

3. Sering menaruh curiga

Salah satu kunci sukses dari suatu hubungan, yaitu bisa saling percaya satu sama lain. Kalau enggak, maka kalian jadi sering menaruh curiga. Selain hal tersebut bikin hubungan jadi terasa menyesakkan, hubungan jadi rapuh, karena minim kedekatan emosional. Habis, nggak bisa percaya!

4. Nggak bisa berkomunikasi dengan baik

Suatu hubungan akan sulit dipertahankan apabila tidak terjadi komunikasi yang baik. Dari komunikasi inilah, pasangan bisa terus merasa dekat dan terhubung.

Namun, jika yang terjadi, komunikasi selalu diwarnai dengan kata-kata kasar, sindiran, ancaman, sehingga kalian nggak bisa nyaman untuk terbuka menyampaikan apa perasaan kalian sebenarnya, ini bisa mencirikan bahwa hubungan yang sedang kalian jalani nggak akan bertahan lama.

Sebaiknya, perbaiki segera kalau hal-hal yang telah dijelaskan tadi, ternyata kalian alami. Itu pun, kalau kamu dan pasangan memang serius ingin mempertahankan hubungan kalian.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak